Sikapi Komplain Masyarakat, Legislator Dedi Irawan Cek Mutu Beras Bantuan Sosial Covid-19

330

JURNAL SUMBAR | Tanah Datar – Baru-baru ini anggota DPRD kabupaten Tanah Datar Dedi Irawan melakukan monotoring dan pengawasan terhadap bantuan pangan dari pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak wabah virus korona atau Covid 19.

Monitoring itu dilakukan untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang komplain atas kualitas beras bantuan dari pemerintah daerah. Hal itu merupakan bagian dari sikap pro aktif atas informasi yang diterima anggota DPRD tersebut melalui media sosial.

Dedi Irawan melakukan pengawasan bersama dengan kepala dinas sosial kabupaten Tanah Datar Yuhardi dan sekretaris camat X Koto Ronald Satria. Mereka mengunjungi berbagai nagari di kecamatan X Koto yang telah mendapat bantuan dari pemda Tanah Datar.

“Ada beberapa nagari yang kami kunjungi, diantaranya nagari Paninjauan, Panyalaian dan kontak via telepon dengan nagari Aie Angek dan nagari Jaho. Intinya masyarakat yang kami temui itu tidak ada yang komplain atas kualitas beras yang diterima,” jelas Dedi Irawan.

Kunjungan yang dilakukan DPRD dan Pemkab Tanah Datar itu, kata Dedi merupakan respon atas informasi yang disampaikan oleh warga terkait dengan kualitas beras bantuan.

Ketua fraksi Golkar DPRD itu juga menyampaikan bahwa andaikan nanti ada menemukan bantuan beras tersebut dalam kondisi rusak dan tidak layak konsumsi, maka pemerintah daerah siap untuk mengganti beras tersebut.

“Andaikan nanti ditemui beras dalam kondisi rusak dan tidak layak konsumsi maka Pemda siap menggantinya. Tapi dalam pemantauan dan kunjungan yang kami lakukan kemaren belum kami temui,” ulas Dedi Irawan.

Dedi Irawan berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan harmonisasi ditengah masa pandemi Covid 19 ini.

“Kita semua tahu bahwa kita berada dalam kondisi sulit. Untuk melewati kondisi ini butuh dukungan semua elemen masyarakat agar kita mampu mengatasi kondisi ini. Mudah-mudahan badai ini cepat berlalu,” harap Dedi Irawan yang juga ketua komisi II DPRD Tanah Datar. (Rls/Jef)