Mantan Ketua PWI Sawahlunto Itu Dipercaya Walikota Jadi Camat Barangin

361

Subandi Bersama Sekcam Barangin

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Hanya hitungan menit, berita pelantikan itu viral dijagat dunia maya. Bak marapulai, mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sawahlunto, Subandi Arpan,SH dipercaya Walikota Sawahlunto, Sumatera Barat, Deri Asta, menjabat sebagai Camat Barangin.

Prosesi pelantikan itu berlangsung pada Selasa (30/6/2020) dipenghujung bulan Juni, tepatnya sehari jelang HUT Bhayangkara ke-74. Subandi dilantik bersamaan dengan pejabat lainnya.

Walikota Sawahlunto sudah tepat mendudukan Subandi sebagai Camat di Barangin. Apalagi Kecamatan Barangin bagi sosok wartawan Singgalang itu tak asing lagi.

Betapa tidak, sebelumnya Subandi juga pernah menjabat sebagai Sekcam dan Plt di Barangin di era Walikota Ali Yusuf. Artinya, wartawan yang selalu kritis dan siap dinkritik itu sudah memahami wilayah kerja yang dipimpinnya.

Tak hanya itu, sebelum diangkat menjadi Camat Barangin, Subandi juga pernah dipercaya menjadi Kabid di Dinas Perpustakaan selama dua tahun dan kemudian alih tugas aebagai Sekcam di Kecamatan Lembah Segar.

Tepat pada Selasa, 30 Juni 2020 di Gedung Kebudayaan, Subandi yang cukup lama mengabdi di Kota “Arang” Sawahlunto itupun dilantik Walikota Sawahlunto Deri Asta sebagai Camat Barangin. Disaksikan Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, Sekdako, dr. Hj. Ambun Khadri, MKM dan unsur pimpinan OPD secara resmi Subandi menjabat Camat Barangin.


Prosesi pelantikan Subandi Jadi Camat Merangin Dilakukan Walikota Deri Asta

Berbagai ucapan selamat pun mengalir dari nitizen, baik di whatsapp, facebook dan instagram bahkan kalangan wartawan pun menyampaikan ucapan selamat pada Subandi yang dikenal sosok pria yang penyapa dan merakyat itu.

Rasa haru pun terpancar diwajah pria yang hobbi pakai topi dan berjaket berlogo PWI itu. Meski dia telah dipercaya jadi Camat, namun ia tetap sosok wartawan yang kritis demi kemajuan daerah.

“Amanah apabila dijalankan dengan baik dan benar tulus dan ihklas serta dukungan semua, insya Allah dapat dilaksankan dengan baik, jadi pejabat harus siap menderita. Saya siap menerima kritikan untuk kemajuan,”ucap Subandi. Selamat Subandi..! Semoga Sukses. delvia.s