Sah, Gerindra Usung Pasangan Nasrul Abit-Indra Catri di Pilkada Sumbar 2020

980

JURNAL SUMBAR | Padang – Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat 2020.
Kepastian itu setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengeluarkan surat rekomendasi tertanggal 26 Februari 2020 yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

“Alhamdulillah SK sudah kita terima kemarin. Memang tertanggal 26 Februari, namun karena saat itu fokus ke Covid-19, baru kemarin kita jemput,” kata calon gubernur Sumbar dari Gerindra, Nasrul Abit kepada wartawan di Padang, Selasa (23/6/2020).

Dalam surat No: 02-718/Rekom/DPP-Gerindra/2020 itu dijelaskan rekomendasi diberikan kepada pasangan Nasrul Abit-Indra Catri.
Keputusan itu berdasarkan hasil rapat Badan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPP Gerindra.
Dalam surat itu, DPD Gerindra Sumbar juga diperintahkan untuk segera melakukan koordinasi dengan Nasrul Abit-Indra Catri dalam hal persiapan pencalonan.

DPD Gerindra Sumbar juga diperintahkan mengamankan dan memenangkan pencalonan Nasrul Abit-Indra Catri dengan mengerahkan semua potensi yang ada.

Selain itu, Gerindra Sumbar diminta melibatkan kader yang menjadi anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan kota, serta seluruh pengurus partai.
Nasrul Abit mengatakan, surat rekomendasi itu merupakan amanah dari partai dan masyarakat untuk membangun Sumbar.

“Ini adalah amanah dari masyarakat yang diberikan kepada kami melalui partai Gerindra. Alhamdulillah, langkah dan niat baik kita semua akan diridhoi Allah. Terima kasih kepada DPP, DPD Gerindra Sumatera Barat, seluruh kader dan partisipan,” kata Nasrul.

Nasrul mengatakan bahwa “Sumbar Unggul untuk Semua” adalah visi dirinya dan Indra Catri.

Untuk mewujudkan hal tersebut, beberapa misi dan program unggulan sudah disiapkan.

“Melihat Sumatera Barat secara luas, baik dalam skala kedaerahan, nasional maupun internasional. Kami yakin, berbekal kemampuan, pengalaman selama ini memimpin daerah serta didukung kepercayaan masyarakat, semua yang kita inginkan akan segera kita wujudkan,” ujar Nasrul.

Nasrul Abit dan Indra Catri dinilai sebagai dua kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Gerindra Sumatera Barat saat ini.

Nasrul merupakan Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumbar dan menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar.

Sebelumnya, Nasrul adalah Bupati Pesisir Selatan selama dua periode.
Sementara Indra Catri adalah Bupati Agam dua periode dan juga merupakan kader Gerindra. sumber; kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here