Dinas Perkim-LH Sijunjung Bersama Camat, PemNag Hingga Anggota DPRD Laksanakan Goro Dipemukiman Penduduk

745

Camat Lubuktarok, Admiriska bersama Kadis Perkim-LH, Riky Mainaldi Neri, Anggota DPRD Hendranadi dan Walinagari Lalan, Martonis sesaat istirahat berfose bersama

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Menanggapi keluhan warga Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, atas membelukarnya jalan kabupaten di pemukiman warga ternyata mendapat tanggapan serius dari berbagai elemen.

Harapan warga pun bak gayung bersambut dan langsung di respon positif Kepala Dinas Perkim-LH Sijunjung, Riky Mainaldi Neri,SSTP,MSi.

Kepada Jurnalsumbar.Com Riky Mainaldi Neri menyebutkan, kegiatan Goro itu atas permintaan Camat Lubuktarok agar Dinas Perkim-LH bisa membantu jalan pemukiman penduduk dengan pasukan K3-nya.


Terlihat semua unaur dikecamatan itu lakukan goro bersama Dinas Perkim-LH

“Atas dasar surat permintaan camat itulah kami melakukan gotoroyong bersama di kawasan pemukiman penduduk. Alhamdallah, selain warga, PemNag di dua nagari (Lalan dan Lubuktarok-red), anggota DPRD dan unsur kecamatan juga ikut serta gotoroyong bersama,”jelas Riky.

Kegiatan yang pimpin Camat Lubuktarok Admiriska itu, dilaksanakan sepanjang Selasa (7/7/2020) pagi hingga siang. Goro itu dimulai dari simpang Kilometer Tujuh(KM7) hingga nagari Lubuktarok.

Tak hanya Dinas Perkim-LH Sijunjung, Camat Lubuktarok, Pemerintahan Nagari (PemNag) Lalan, Lubuktarok dan anggota DPRD Sijunjung, Hendranadi dari Partai Perindo juga ikut berpartisipasi melakukan gotoroyong (Goro) bersama.

Walinagari Lalan, Martonis, mengaku merasa bangga atas partisipasi Dinas Perkim-LH yang langsung turun tangan melakukan gotoroyong bersama.

“Jujur, saya salut dengan pak Kadis Perkim-LH ini, dia selalu tanggap atas keluhan warga. Ya, pejabat-pejabat seperti inilah yang kita butuhkan yang tanggp atas keluhan warga. Apalagi menyangkut pemukiman warga,”ucap Walinagari Lalan, Martonis, spontan kepada Jurnalsumbar.Com saat istirahat disalah-satu Warkop di Simpang KM7pada Selasa (7/7/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan politisi Partai Perindo Hendranadi. Menurut anggota DPRD dari Dapil 3 Sijunjung (Lubuktarok-Tanjung Gadang-Kamang Baru) itu, kegiatan yang dilakukan Kadis Perkim-LH itu dinilainya positif. Apalagi kegiatan di New Normal.


Staf dari kantor Camat Lubuktarok juga ikut goro

“Patut di apresiasi, tanpa anggaran Dinas Perkim-LH bersama Camat dan PemNag melakukan gotoroyong bersama—membersihkan pemukiman warga yang juga—notabenenya— jalan kabupaten. Ini luar biasa dan pantas di apresiasi,”ucap anggota DPRD Sijunjung itu yang juga turut lakukan gotoroyong bersama.


Ditengah Goro Kadis Perkim-LH Sijunjung sempat berdiskusi dengan warga dan PemNag di daerah itu

Camat Lubuktrok, Admiriska menyebutkan, kegiatan serupa juga akan dilakukan di sejumlah nagari lainnya yang ada di kecamatan itu.

“Rencana pada Rabu (8/7/2020) gotoroyong bersama ini juga akan dilaksanakan di Nagari Kampung Dalam dan akan dipimpin Sekcam bersama Kabid Perkim di Dinas Perkim-LH,” tambah camat bangga atas partisipasi Dinas Perkim-LH Sijunjung itu.ius