Kampus Nagari di Pesel Bakal Resmikan Kemendes PDTT

596

JURNAL SUMBAR | Painan – Senin (3/7/2020) depan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr. H. A Halim Iskandar, M.Pd. akan meresmikan langsung Kampus Nagari.

Peresmian langsung secata daring dari Kemendes, PDTT yang diawali sambutan Ketua NDC Dr. Eri Gas Ekaputra dan Rektor Unand Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H. serta Dirjen Dikti Kemendiknas.

Sesuai janji Gus Menteri sekembali kunjungan kerja ke Sumatera Barat, maka akan segera meresmikan Kampus Nagari/Desa yang berawal dari Kelompok Belajar Daring yang dikembangkan Nagari Sungai Pulai, Kecamatan Silaut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Wendi, menyebutkan bahwa Kobeda terobosan kreatif pemerintahan nagari.

“Kampus Nagari yang dibangun Nagari Sungai Pulai menjadi model nasional” sebutnya, Kamis, 30/7, di Painan.

Wendi menjelaskan bahwa Menteri Desa, PDTT bangga ada desa atau nagari yang punya ide sederhana tapi dampaknya besar bagi masyarakat.

“Ini tentu akan menjadi model bagi nagari lain untuk memfasilitasi masyarakat terutama mahasiswa atau pelajar yang butuh ruangan dan fasilitas daring” sebutnya.

Sementara itu, Camat Silaut, Syamwil menyebutkan program ini tak terlepas dari bimbingan Universitas Andalas, Padang.

“NDC dibawah bimbingan langsung Doktor Eri terus mendampingi kami dalam upaya pengembangan nagari, termasuk bidang pendidikan” ucapnya singkat.

Camat Silaut itu mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada pihak Kemendes, PDTT yang merespon positif keberadaan kampus nagari yang digagas dari sebuah nagari di Silaut.rikia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here