Panen Raya di Nagari Cubadak Tanah Datar Hasilkan 7 Ton Gabah Per Hektar

945

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Panen raya kembali digelar di nagari Cubadak, Kamis(9/7/20) dihadiri langsung pemerintahan Tanah Datar, TNI dan Polri dalam upaya mendukung ketahanan pangan di era pandemi corona virus.

Pelaksanaan panen raya secara simbolis dilakukan pemda Tanah Datar, Dandim 0307 Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Kajari Tanah Datar serta Kadis Pertanian Tanah Datar, dan 65 anggota kelompok tani munggu panjang nagari cubadak, Limokaum.

Pada kesempatan itu, Wali Nagari Cubadak Asrizailis M.M mengucapkan terima kasih kepada jajaran forkopimda Yang ikut serta melaksanakan panen raya di nagari Cubadak.

Kelompok tani munggu panjang memiliki 35 hektar sawah yang dibagi dalam dua hamparan.Sekarang panen dilaksanakan di satu hamparan seluas 10 hektar mencakup 45 petak sawah, tekan Dt. Paduko Mawarlis yang juga pimpinan kelompok Tani Munggu Panjang nagari Cubadak.

Hasil panen Kelompok Tani Munggu panjang, sebut Asrizailis sekitar tujuh ton padi setiap hektar. Dengan hasil padi itu, Nagari Cubadak selalu memiliki cadangan beras berlebih yang dikirim keluar daerah.

Semntara itu, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo mengatakan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memiliki lahan pangan yang digarap sendiri untuk mendukung ketahanan pangan tanah datar ditengah pandemi corona virus yang berjangkit dewasa ini. – habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here