Periksa Ban Saat Antri BBM di SPBU Sungai Rumbai, Kernet Bus Itu Tewas Tergilas Bus ALS

Jurnal Sumbar

Terlihat saat personel Satlantas Polres Dharmasraya lakukan olah TKP

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Zulkarmi Lubis, 38 tahun, Kernet bus ALS tewas tergilas saat korban sedang memeriksa ban belakang mobil di SPBU Sungai Betung, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu  (4/7/2020).

Korban sempat dibawa ke Pukesmas Koto Baru untuk mendapatkan pertolongan tapi nyawanya tidak tertolong lagi. Jenazah korban kemudian diantarkan ke rumah duka di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK, melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuzaldi SH.didampingi Kanit Laka Ipda Okdianto, SH kepada wartawan termasuk pada eko kontributor Jurnalsumbar.Com membenarkan kejadian. Satlantas Polres Dharmasraya dipimpin lansung oleh Kanit Laka Ipda Okdianto ketika mendapat laporan masyarakat tentang kejadian ini, langsung ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kernet bus ALS tewas tergilas oleh bus nya sendiri saat periksa ban

Informasi di lokasi kejadian, kronologisnya berawal saa Bus PO. ALS dengan nomor polisi BK 7343 UA yang dikemudikan oleh Ahmad Sofyan Batu Bara umur 58 tahun yang datang dari Padang menuju Bungo mengisi bahan bakar di SPBU Jorong Sei Betung Nagari Koto Baru Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Saat antrian, bus yang sudah mengalami ganguan pada kondisi per dari ban belakang sebelah kanan dilakukan pengecekan oleh korban.


Satlantas Polres Dharmasraya Lakukan olah TKP

Naasnya, ia melakukannya tanpa sepengetahuan sopir yang sedang antri. Saat antrian bergerak, sopir memajukan bus dan saat itulah kernet tergilas karena masih berada di bawah bus. Sopir yang memajukan kendaraan merasakan ada ganjalan di ban belakang dan menghentikan laju bus kemudian turun. Ia melihat, keneknya sudah terluka akibat tergilas ban di bagian kepala dan tidak bergerak lagi. Petugas SPBU kemudian menghubungi petugas Puskesmas untuk pertolongan.

“Saat ini barang bukti Bus Mercedes Benz PO. ALS dengan nomor polisi BK 7343 UA dan pengemudinya kita amankan di Mapolres Dharmasraya untuk penyelidikan lebih lanjut,” ucap Kasat Lantas Polres Dharmasraya IPTU Feri Yuzaldi SH.didampingi kanit Laka Ipda Okdianto, SH.eko

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.