Puncak Hari Bhayangkara ke- 74, Polres Pessel Gelar Potong Tumpeng

626

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Walaupun di tengah pandemi Covid -19 dengan memperhatikan protokol kesehatan, pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke 74 Kepolisian Republik Indonesia secara virtual, namun kehikmatan dan makna dari peringatan hari Bhayangkara ke 74 tidak berkurang. 

Mengusung tema ”  Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif “, peringatan puncak Bhayangkara ke 74 tahun 2020 digelar Polres Pesisir Selatan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval.S.I.K.

Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval.S.I.K beserta anggota, mulai dari bedah rumah, bedah mushollah, penyerahan sembako ke masyarakat, goro bersama, penyerahan sembako ke panti asuhan, penyerahan sajadah dan Al-quran ke Masjid dan Musholla, serta penyaluran beras dari Mabes Polri ke pada masyarakat yang membutuhkan di pelosok – pelosok. Termasuk kegiatan gotong royong bersama di kampung tanggu, Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, juga ziarah ke makam pahlawan. Dan kegiatan lainya.

” Bersama seluruh komponen terkait ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Polres Pesisir Selatan, siap bersinergitas dalam mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Kreatif,” ucap Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval. S.I.K, Rabu (1/7/2020).

Dikatakan Kapolres, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif harus bisa bisa mengambil makna dari tema hari Bhayangkara ke 74 kali ini. Bahwa Kepolisian, khususnya Polres Pesisir Selatan harus selalu ada di tengah – tengah masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Agar, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. 

Pada seluruh anggotanya, Cepi Noval berpesan agar tetap melakukan terobosan kreatif di tengah masyarakat. Dekatkan diri pada masyarakat, serta jangan lupa tetap memberikan himbuan pada masyarakat untukn tetap mematuhi protokol kesehatan pada masyarakat. 

” Polisi harus selalu ada di samping di tengah masyarakat. Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ujar Kapolres Pesisir Selatan. 

Kapolres mengajak pada seluruh masyarakat agar bersama – sama ikut menjaga Kamtibmas, jika Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. ” 

Berbagai ucapan silih berganti berdatangan ke Polres Pesisir Selatan, di mulai dari Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama OPD, Ketua DPRD Pessel, Ermizen, Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol ( Kav) Edwin Dwiguspana, M.Tr, Kajari Pesisir Selatan, Kepala Pengadilan Negeri Pesisir Selatan, Komandan Angkatan Laut ( AL), dan beberapa orang perwakilan media. 

” Selamat hari Bhayangkara ke 74 Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Pesisir Selatan semakin maju, profesional dan mampu mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,” ungkap Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. 

Dikatakan Hendrajon, terobosan kreatif Polres Pesisir Selatan, melalui Kapolres Pesisir Selatan AKBP.  Cepi Noval, S.I.K dan anggota di tengah masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas patut diberikan apresiasi, dan dicontoh. Kedepan Polres Pessel semakin maju dan profesional.

Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen atas nama pribadi dan anggota DPRD Pesisir Selatan, mengucapkan Hari Bhayangkara ke 74 Kepolisian RI, muda – mudahan dengan kerjasama, dan dukungan seluruh elemen terkait, termasuk DPRD Pesisir Selatan dalam menciptakan ” Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif “.

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol ( Kav) Edwin Dwiguspana.M.Tr, datang ke Mapolres Pessel dengan membawa anggotanya, Kodim 0311 Pessel siap bersama dengan Polres Pessel untuk mewujudkan Kamtibmas di Pesisir Selatan. ” Selamat Hari Bhayangkara ke 74, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif “.RD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here