Tahun Ajaran Baru Akan Dimulai, Pramuka Sawahlunto Bantu Semprot Sekolah

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Jelang awal tahun ajaran baru, Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) kota Sawahlunto menggelar penyemprotan disinfektan di SLTA dan SLTP di kota ini, Sabtu (11/7/2020).

Sekretaris Kwarcab Sawahlunto Agustin menyatakan guna mengatisipasi perebakan Covid-19 di sekolah SLTA dan SLTP yang akan memulai Proses Belajar Mengajar (PBM), Senin (13/7/2020) mendatang.

“Kegiatan ini didukung Badan Kesbang Penanggulangan Bencana Daerah (PBD). Dan turut mendampingi dan membantu peralatan tim yang diturunkan ke sekolah – sekolah,” jelas Agustin.

Dia menambahkan ada empat tim yang terdiri dari unsur anggota Satgas Pramuka, Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak Pandega dan Satuan Karya.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Jadi, setiap tim berjumlah 7 orang melakukan penyemprotan untuk satu kecamatan sekolah di satu kecamatan,” jelasnya.

Kepala Badan Kesbang PBD Adri Yusman yang turut mendampingi kegiatan penyemprotan ini sangat apresiasi dengan aksi sosial Satgas pramuka
peduli ini.

“Di lapangan terlihat anggota satgas pramuka peduli sudah terbiasadengan kegiatan penyemprotan dan seharian dapat menuntaskan seluruh sekolah SLTA dan SLTP yang ada ” puji Adri Yusman.

Dia berharap nantinya anggota satgas ini juga menjadi pelopor protokol
kesehatan disekolahnya masing – masing dan dapat menjadi perpanjangan
tangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19.

“Semoga saat PBM nanti dapat berjalan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan dan kota ini tetap menjadi zona hijau” pungkasnya.tum

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.