Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tembus Angka 826, Hari Ini Bertambah 9 Orang

564

Hari Ini Warga Terkonfirmasi Positif Covid Bertambah 9 Orang, Termasuk Tenaga Medis dan Guru

JURNAL SUMBAR | Padang – Total sampai hari ini telah 826 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Jumlah ini ditandai dengan terjadinya penambahan 9 orang lagi positif covid-19, Minggu (19/7). Pasien sembuh juga bertambah 4 orang, sehingga total sembuh 700 orang dan meninggal bertambah 1 orang, sehingga total meninggal 33 orang.

“Dari total 826 positif Covid-19 tersebut, dirawat di berbagai rumah sakit 44 orang (5,4%), Isolasi mandiri 35 orang (4,2%), Isolasi BPSDM 14 orang (1,7%), Meninggal dunia 33 orang (4%), Sembuh 700 orang (84,7%),”ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Minggu (19/7/2020) sore dalam keterangan resmi.

Disampaikan Jasman, dari 917 spesimen terperiksa (841 Lab Unand dan 76 Lab Baso Agam), terkonfirmasi tambahan 9 (sembilan) orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19, kesembuhan pasien covid-19 setelah 2x konversi negatif bertambah sebanyak 4 orang dan pasien meninggal bertambah 1 orang.

“Warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang yaitu 8 orang dari Kota Padang dan 1 orang dari Kota Padang Panjang,” sebutnya.

Selanjutnya, pasien positif dari Kota Padang, Jasman merinci :

1. Pria 17 th, warga Kubu Marapalam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 24 th, warga Kubu Marapalam, pekerjaan Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
3. Wanita 55 th, warga Kubu Marapalam, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 50 th, warga Kubu Marapalam, pekerjaan Karyawan Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
5. Wanita 47 th, warga Kubu Marapalam, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 40 th, warga Batuang Taba, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

7. Wanita 42 th, warga Andaleh, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

8. Wanita 36 th, warga Bunguih Barat, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

Kemudian, 1 pasien positif covid-19 dari Kota Padang Panjang, Pria 22 th, warga Koto Panjang, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Mentawai tanggal 1 Juli 2020, penanganan dirawat di RSUD Padang Panjang.

Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 4 orang dengan rincian:

1. Pria 82 th, warga Sawahan, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, pasien Semen Padang Hospital.

2. Wanita 15 th, warga Padang Timur, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

3. Pria 11 th, warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

4. Wanita 70 th, warga Ranah Parak Rumbio, status IRT, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien Semen Padang Hospital.

Meninggal dunia sebanyak 1 orang dengan rincian:

1. Pria 53 th, warga Kubu Marapalam, pekerjaan Swasta, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, pasien RSUP. Dr. M. Djamil Padang.
Jasman juga menyampaiakan, perkembangan Covid-19 di Sumbar, Minggu 19 Juli 2020 pukul 15.00 WIB. Kasus Suspek dengan total 161 orang.
Dirawat sebanyak 23 orang. Isolasi mandiri sebanyak 138 orang. mel/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here