Geger, Video Wali Kota Padang Dimaki Emak-emak PKL Jadi Viral di Medsos

720

JURNAL SUMBAR | Padang – Viral di media sosial (Medsos) sebuah video Walikota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi dimaki-maki oleh sejumlah kaum “emak emak” ibu pedagang kaki lima (PKL) menjadi viral dan membuat geger.

Salah satu ibu bahkan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dan membanting barang dagangannya ke depan Mahyeldi. 

Dalam video itu, seperti diunggah akun Instagram @kabar_nagari, Wali Kota Padang Mahyeldi terlihat berdebat dengan ibu-ibu yang merupakan pedagang kaki lima di kawasan Pantai Padang. 

Mahyeldi memperingatkan mereka lantaran berjualan di trotoar. Namun, para ibu pedagang tersebut tidak terima dengan peringatan Mahyeldi. 

Mahyeldi terlihat menggunakan pakaian olahraga dan menggunakan masker dalam video tersebut. Sementara perempuan lain terlihat menggunakan masker dan ada yang tidak. 

“Walau wali kota, kami tidak takut,” teriak salah satu perempuan dalam video tersebut. 

Tidak ingin perdebatan menjadi panjang lebar, Mahyeldi kemudian meninggalkan lokasi dengan bersepeda yang kemudian diikuti oleh ajudannya.

Video yang berdurasi lebih dari lima menit itu hingga Jumat (7/8/2020) sore sudah ditonton hingga 45.332 kali.
Menanggapi video tersebut, Mahyeldi mengaku santai saja dan itu merupakan suatu konsekuensi menjadi seorang wali kota.

“Semua respons yang diberikan oleh masyarakat kita nikmati saja, karena itu merupakan suatu konsekuensi menjadi seorang wali kota,” ujar Mahyeldi, Jumat (7/8/2020), kepada sejumlah wartawan.

Tidak akan dipolisikan

Mahyeldi mengakui tidak semua hal yang dilakukan bisa diterima oleh orang.
“Kita beryukur dengan apa yang sudah dilakukan. Memang kita akui tidak semua orang bisa menerima dengan apa yang kita lakukan,” paparnya.

Meski perbuatan perdagang tersebut sudah mencoreng nama baiknya sebagai Wali Kota Padang, Mahyeldi tidak akan memperpanjang kasus tersebut, apalagi sampai membawanya ke ranah hukum.

“Saya kira itu bukan hal yang bijak (melaporkan ke polisi). Kami dari Pemerintah Kota Padang bertekad memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” sebutnya.sumber;kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here