Ingin Mengajar Tatap Muka, 73 Guru SD di Dharmasraya Lakukan Test Swab

262

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Puluhan guru di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, melakukan test swab di halaman Puskemas Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya pada Senin ( 24/8/2020).

Hal itu menyusul rencananya pada bulan depan akan dilaksanakan tatap muka belajar dan mengajar di dunia pendidikan se Kabupaten Dharmasraya secara bertahap.

Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S, melalui Kepala Pukemas Pulau Punjung, Muliati.Skm, saat di temui awak media di Pukemas Sungai Dareh mengatakan, untuk proses belajar mengajar rancana yang akan diadakan pada bulan depan.

“Dan pada hari ini sebanyak 73 orang guru SD dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya melakukan test swab di halaman Pukesmas Sungai Dareh.

Ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran COVID 19 menjelang rencana tatap muka belajar dan mengajar yang akan di laksanakan pada bulan depan dan ini merupakan kewajiban dalam protokol Kesehatan Covid-19 saat ini.

Pelaksanaan Tes Swab ini di lakukan pada Senin (24/8/2020) hingga akhir bulan ini. Pelaksanaan test swab ini dilakukan secara gratis.

Sample test swab puluhan guru ini yang telah diambil, akan dikirim ke laboratorium Kesehatan Unad Padang mengetahui hasilnya.

Semoga hasil test swab puluhan guru ini negatif dan aktivitas belajar kembali di lakukan karena selama ini sudah hampir 3 bulan tidak ada melakukan belajar tatap muka.

“Kami menghimbau kepada seluruh guru apa melakukan pembelajaran tatap muka patuhi protokol Kesehatan covid sembilan kusus nya gunakan masker,” ucap Kepala Pukemas Pulau Punjung, Muliati.Skm. eko