Sah, Benny-Radi di Usung Partai Golkar-PPP-NasDem dan PBB Maju di Pilkada Sijunjung

3820

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 DPP Golkar, Idris Laena menyerahkan SK-Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP Partai Golkar), No.SKEP. 211/DPP/Golkar/VIII/2020, kepada Benny

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Akhirnya teka-teki itu terjawab lah sudah. Empat partai (Golkar-PPP-NasDem dan PBB) secara resmi telah mengusung Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu menyusul setelah terbitnya surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP Partai Golkar), No.SKEP.211/DPP/Golkar/VIII/2020, tertanggal 19 Agustus 2020 ditandatangani, Ketum Airlangga Hartarto dan Sekjend Lodewijk F.Paulus, tentang pengesahan dan memutuskan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung.

Kepada Jurnalsumbar.Com Benny membenarkan telah menerima SK DPP Partai Golkar tersebut. “Ya, SK-DPP Partai Golkar sudah kita terima dan diserahkan Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 DPP Golkar, Idris Laena,”ucap Benny via telepon selularnya, Senin (24/8/2020) malam.

Tak hanya itu, DPP Partai Bulan Bintang juga memutuskan mengusung Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung.

Hal itu dibuktikan dengan No.SK.PP/088/Pilkada/2020, tertanggal 19 Agustus 2020 yang ditanda tangani di Jakarta oleh Ketum Prof.DR. Yusril Ihza Mahendra dan juga ditanda tangani Sekjend Ir. Arfiansya Noor,MSi tentang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar.

“Kalau SK Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung sudah ditangan saya. Dan sudah saya jemput di DPP dan bersamaan denga SK Cakada lain akan diserahkan secara serentak di DPW,”kata Ketua DPW Partai NasDem, Hendrajoni pada Jurnalsumbar.Com, Senin (24/8/2020).

Sebelumnya, DPP PPP juga telah menerbitkan SK untuk pasangan Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung.
Bahkan SK DPP tersebut sudah terbit sejak 11 Juni 2020.

Benny terima SK dari DPP Partai Golkar disaksikan Ketua DPD Partai Sumbar dan Sekretaris

“SK-DPP PPPnya bernomor; 040/SK/DPP/C/VI/2020, tertanggal 11 Juni 2020 ditandatangani di Jakarta oleh Ketum (Suharso Monoarfa) Sekjen (Arsul Sani) dan sah untuk mengusung Benny-Radi sudah sejak lama terbit. Ini buktinya,”ucap mantan Cawabup periode 2015 itu.

Dengan di usung Partai Golkar-PPP-NasDem dan PBB, maka Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung sudah mengantongi 10 kursi. Kabarnya, ada satu partai lagi yang bakal akan mengusung pasanga Benny-Radi.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat, Indra Jaya,SH, mengapresiasi atas telah terbitnya SK dari ke-empat partai yang mengusung itu.

“Selamat dan sukses, ayo kita sukses pasangan Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah,S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung dan menjadi pemenang di Pilkada Sijunjung,”kata Indra Jaya,SH pada Jurnalsumbar.Com, Senin (24/8/2020).

Kabarnya, bakal ada partai lain yang siap mengusung pasangan Benny-Radi maju di Pilkada Sijunjung. ius