Maju di Pilkada Sumbar, Fakhrizal dan Genius Umar Mendaftar ke Koalisi Poros Baru

599

JURNAL SUMBAR | Padang – Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Fakhrizal dan Genius Umar juga ambil bagian di Koalisi Poros Baru. Fakhrizal dan Genius Umar datang ke Sekretariat Koalisi Poros Baru di Hotel Bumi Minang dengan menggunakan baju putih-putih.

Fakhrizal mengatakan, kedatangannya dengan Genius mendaftar ke Koalisi Poros Baru dengan alasan, sebagaimana sudah diketahui bersama, prosesnya maju melalui jalur independen dengan berbagai permasalahan yang ditemukan dan dinyatakan tidak lolos verifikasi faktual dan gugatannya sedang berjalan.

Kemudian, ia menyebut tidak punya partai dan mendapat kabar Koalisi Poros Baru membuka pendaftaran sejak Kamis (6/8/2020) lalu.

Ia menegaskan, ia komit berpasangan dengan Genius Umar. “Yang jelas kami berdua ini sudah bersepakat dari awal, saya dan pak Genius tidak bisa dipisahkan,” katanya usai mendaftar, Sabtu (8/8/2020).

Fakhrizal menyebutkan, hal itu sudah dimulai dari awal atau dari jalur independen dengan mengumpulkan KTP sudah sepasang, calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Kita sepakat tidak akan bercerai, insyaallah mudah-mudahan tetap dengan pak Genius, kalau seandainya diberikan amanah kita tidak akan berpisah,” ujarnya.

Fakhrizal juga menyebut, Sumbar saat ini sudah sangat tertinggal dari daerah lain dan itu harus dikejar “Kita sudah menyiapkan 17 program prioritas dan nanti akan kita sampaikan. Kita sudah ketinggalan dari daerah lain dan ini yang akan kita pacu,” ujarnya lagi. Selanjutnya, ia menunggu informasi dari partai koalisi

Sementara itu Genius Umar menambahkan, ia juga sepakat dengan pernyataan Fakhrizal yang tidak akan berpisah. “Yang saya ambil dari Pak Fakhrizal ini leadership (kepemimpinan) dan komitmennya, saya juga begitu kalau tidak dengan pak Fakhrizal saya tidak akan maju, saya urus kembali Pariaman,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan Koalisi Poros Baru, Afrizal mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan para calon untuk mendaftar.

“Setelah berkas pendaftaran para calon diterima, selanjutnya, kami akan memanggilnya untuk melakukan presentasi kepada kami. Namun untuk jadwalnya nanti akan disampaikan,” katanya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here