Putra “Bingkuang” Jabat Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir Sosok Pamen Baik Hati

4331

AKBP Imran Amir

JURNAL SUMBAR | Padang – Putra asli Kota “Bingkuang” Padang, AKBP Imran Amir,S.IK.MH, akhirnya memegang tongkat komando sebagai Kapolresta Padang, Sumatera Barat.

Mantan Kapolres Sijunjung dan Dharmasraya itu, terhitung 3 Agustus 2020, secara resmi menjabat sebagai Kapolresta Padang menggantikan Kombes Yulmar Try Himawan. Hal itu menyusul setelah keluarnya surat telegram Kapolri Idham Aziz tertanggal 3 Agustus 2020 bernomor ST/2248/VIII/KEP/2020.

Sedabgkan Yulmar sendiri beralih tugas sebagai Analisis Utama Baintelkam Polri. Sebelum menjabat Kapolresta Padang, urang sumando Painan Pesisir Selatan itu menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar.

Untuk diketahui sosok Imran tak asing lagi di Sumbar, apa lagi ia juga pernah menjabat Kapolres Sijunjung dan Kapolres Dharmasraya. Di daerah itu, sosok Imran Amir dikenal polisi Pamen yang baik hati dan dikenal sosok penyantun. Apalagi dengan program tali asihnya yang sangat menyentuh.

Alumni AKPOL 1998 ini mengaku bersyukur bisa bertugas dan kembali ketempat tanah kelahirannya di Kota Padang.

Tak percaya? Dengar saja rasa syukur yang diucapkannya Imran. Menurut putra Minang kelahiran Padang, 2 Oktober 1976 itu, bisa bekerja sembari fokus merawat orang tuanya yang berada di Kota Padang. Hal itu disampaikan Imran dalam pisah sambut yang berlangsung di Hotel Mercure Padang kala itu di hadapan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto.

Ketulusan dan pengabdian Alumni SMA 2 Padang ini kepada orang tuanya diapresiasi oleh seluruh tamu yang hadir ketika itu. Termasuk Kapolda, yang mengaku bangga dengan Imran.

“Alhamdallah, in sha Alloh akan saya jalankan amanah. Saya tetap Imran yang dulu mandan kenal. Yang selalu siap memberantas tindak kejahatan,”ucapnya pada Jurnalsumbar.Com pada Selasa (4/8/2020) tutur suami dari dr. Hj. Yolla Giovanna Imran itu.

Sosok Imran adalah sosok polisi yang ditakuti para perampok dan pelaku kejatan. Sebab, setiap ada tindakan kejahatan pasti akan diberantasnya. Selamat dan sukses buat pak kapolresta. saptarius