Dihibahkan BDTBT, BLK Parambahan Sawahlunto Dikembangkan Jadi “Tekno Park”

464

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Balai Latihan Kerja (BLK) di Parambahan Kecamatan Talawi kota Sawahlunto yang dihibahkan Kampus Lapangan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) kementrian ESDM RI akan dikembangkan menjadi kawasan “Tekno park” atau kegiatan pembelajaran, pelatihan dan praktek digelar dikawasan tersebut.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyatakan kawasan seluas 8,4 hektar dengan empat bangunan itu masih besar potensi untuk dikembangkan.

“Menjadi kawasan Tekno Park agar kegiatan BLK dalam pembelajaran, pelatihan dan praktek digelar disatu kawasan,” sebut Deri saat meninjau BLK Parambahan, bersama Wawako Zohirin Sayuti dan Ketua DPRD Eka Wahyu pada Senin (3/8/2020).

Rencana pengembangan tersebut, mendapat serpon baik dari Ketua DPRD Eka Wahyu. “Melihat potensi ini kita setuju dan sangat mendukung, karna manfaat dari BLK ini nanti akan sangat besar bagi generasi penerus kita, terutama calon tenaga kerja dikota ini,“ sebut Eka.

Eka Wahyu berharap dengan adanya BLK ini bisa mencetak tenaga potensial sangat dibutuhkan ni industri serta usaha. Dan melakukan kerjasama dengan lembaga serta paket – paket pelatihan dari kementrian.

“Digelarnya pelatihan serta keterampilan di BLK ini akan berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian disekitar wilayah ini,” harapnya. simamora