Covid-19 Kian Menggila di Sijunjung, Dua Meninggal, Terkonfirmasi Positif Tembus Angka 126

2287

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Entah lah, hingga kapan berakhir penyakit yang menakutkan bernama coronavirus (Covid-19) itu..? Kini, warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, hingga 29 September 2020, tembus angka 126 dan meninggal capai dua orang.

Pergerakan penyebaran Covid-19 terus melaju, tak heran tiap waktu ada saja penambahan Cobid-19. Hingga kini warga terkonfirmasi positif Cavid-19 tembus angka 126.

Sementara yang sembuh hanya baru 61 orang. Tak heran, jika kemudian Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, yang juga Ketua Tim Penanggulangan Covid-19, bahwa Sijinjung sudah darurat Covid-19.

“Hingga kini warga yang terkonfirmasi Covid-19 sudah tembus angka 126. Diantaranya 61 orang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal,”jelas Rizal pada Jurnalsumbar.Com, Selasa (29/9/2020).

Rizal Eefendi Kadis Kominfo Sijunjung

“Sampai saat ini ada 583 orang warga melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19. Untuk itu diminta warga untuk tetap di rumah dan jangan kemana-mana. Diharapkan warga untuk selalu cuci tangan, dan pakai masker dan jaga jarak serta sediakan selalu hand sanitizer,”tegas Rizal.

Dijelaskan Rizal, pasien Covid-19 itu, ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan ada karantina di RSUD Sijunjung, RS Unand dan di PPSDM Padang dan juga ada di Hotel Bukik Gadang.

“Saat ini, 583 warga yang kontak dengan pasien Covid-19 itu menunggu hasil swab. Sedangkan yang suspek satu orang dirawat di RSUD Sijunjung. Saat ini tim survey Lance lagi melakukan tracing,”papar Kadis Kominfo Sijunjung itu.ius