Laga Tiga di Jalinsum KM125 Sijunjung, Dump Truk Kecebur ke Sawah, Mobil Avanza dan Cayla Rinsek Berat, Sopir Patah Tulang

2980

Penumpang alami luka-lula

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sijunjung, Sumatera Barat kembali terjadi.

Lakalantas kali ini terjadi pada Sabtu (26/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, tepatnya di Jalinsum KM 125 arah Padang, Jorong Koto Sinyamu, Nagari Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.


Dump Truk Kecebur kesawah

Peristiwa naas itu bertabrakan antara mobil Dump Truk Hino vs Tayota Avanza dan Tayota Cayla. Tak ayal sopir Avanza mengalami patah tulang dan penumpang mengalami mobil Avanza dan Cayla juga mengalami luka-luka.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar.Com, sebelum kejadian mobil Avanza yang dikemudikan oleh Janti Siagian datang dari arah Kiliran Jao menuju arah Solok dengan kecepatan tinggi.


Inilah mobil yang terlibat lakalantas di KM125 Jalinsum Sijunjung itu

“Memasuki lokasi kejadian melewati tikungan, mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Janti Siagian mengambil jalur kekanan hendak mendahului mobil Toyota caliya yang berada didepannya, pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan dari arah Solok menuju arah Kiliran Jao Dump Truck Tronton Hino lohan,”kata Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan,S.IK.MH, melalui Kabag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul, Sabtu (26/9/2020) siang.

“Karena jarak dan kecepatan dan keadaan jalan licin kecelakaan tidak dapat dihindari kendaraan Toyota Avanza menabrak bagian kanan depan Dump Truck dan bagaia belakang dari Toyota Avanza tertabrak oleh mobil Toyota caliya yang hendak didahului oleh Toyota Avanza tersebut,”terang kapolres.


Korban dirawat di rumah sakit

Meski mobil Dump Truk sempat kecebur kesawah, namun “laga tiga” tabrakan itu tak bisa terhindari.

Akibat kecelakaan pengemudi Avanza, Janti Siagian, mengalami patah tulang kaki kiri dan kaki kanan dan seorang penumpang mengalami luka pada bagian kepala. Sedangkan korban dirawat di RSUD Sijunjung. Sementara ketiga kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan dan diamankan di Polsek Tanjung Gadang.

Akibat Lakalantas itu membuat arus lalulintas jadi macet. Untungnya pihak Satlantas Sijunjung dan jajaran Polsek Tanjung Gadang cepat mengevakuasi korban dan mobil yang ketabrak itu.
Berikut nama-nama korban:

Identitas korban:2 org
N:Syamsito
U:35 th
S:Melayu
P:Swasta
A:Kec.Gurun bagan ,Kab.solok kota, penumpang dari BA 1312 VA

Identitas pengendara:
1.N: ZULFENDRI
U:25 TH
S:MELAYU
P:SWASTA
A:JR.KAMPUNG BARU NAGARI SIJUNJUNG KEC
SIJUNJUNG, pengendara BA 1030 VB

2.N:DARIANTO
U:31
S:CANIAGO
P:SOPIR
A: Per.siginjar sari,sungai mengkuang
Kab.muaro Bungo Jambi.ius