Pergerakan Milineal Minang Sebut Jenderal Fakhrizal Paling Tepat Memimpin Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Jika niat memang lurus, maka akan dibukakan Allah jalan untuk kemenangan. Pesan moral itu seperti terjadi pada Pasangan Calon Gubernur Sumbar Irjen Fakhrizal dan Dr Genius Umar. Betapa tidak, upayanya mendapatkan simpati masyarakat terus mengalir sejak mereka ditetapkan jadi calon dari partai poros baru.

Selain dukungan partai, Paslon Fakhrizal Genius banyak didukung oleh organisasi masyarakat dan tokoh agama, diluar delapan partai pengusung dan pendukung.

Kemarin, Fakhrizal kembali mendapat dukungan segar dari Pergerakan Milenial Minang (PMM). Ini adalah organisasi pemuda yang sangat kritis melihat perkembangan Sumatra Barat.

“Dengan ini PPM resmi memberikan dukungan kepada kandidat calon gubernur Sumatera nomor urut 3 Irjen Pol (P) Drs. H. Fakhrizal, M.Hum dan pasangannya Dr Genius Umar,” kata Ketua Umum Pergerakan Milenial Minang Fikri Haldi menjelaskan kepada wartawan di Padang, Jumat kemarin.

Kelompok anak muda kritis yang juga dikenal sebagai kelompok demonstan ini, menitipkan harapan yang sangat besar kepada Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum yang selama ini dinilai peduli dan respon terhadap perkembangan generasi muda Sumatera Barat
“Dari empat calon gubernur Sumbar yang peduli terhadap pemuda – pemudi hanya pak Irjen Fakhrizal,” paparnya.

Menurut Fikri, mereka adalah para demonstran yang besar di parlemen jalanan dengan mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro dengan rakyat.

Epi

Sebab itu, katanya, mereka tau mana sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat dan mana yang pencitraan untuk kekuasaan dengan berbagai label dan narasi untuk menarik hati masyarakat untuk kekuasaan.

“Ya, kenapa kita memberikan dukungan kepada bapak Fakhrizal, sebab beliau adalah sosok yang ramah dan peduli terhadap anak muda. Berapa banyak selama ini beliau membantu para Garin masjid dan agenda kepemudaan baik itu bersifat olahraga. Bahkan agenda kegiatan bersifat peningkatan kapasitas kepemimpinan yang di lakukan organisasi kepemudaan juga beliau bantu ,” tambah aktivis sumbar tersebut.

Alasan lainnya, kata Fikri, adalah program yang diusung Jenderal Fakhrizal sangat peduli terhadap perkembangan generasi muda Sumatera Barat melalui program pendidikan, yang mewajibkan satu sarjana setiap rumah dan memperbanyak insentif kepada tenaga pengajar.

“Kita percaya, Sumatera Barat akan lebih baik di tangan beliau, sebab beliau juga diusung partai pendukung dengan 10 Menteri di nasional otomatis akan lebih gampang merealisasikan program yang bermanfaat untuk sumatera barat,” tegasnya.

Aktivis muda yang kerap disapa Kuya Fikri tersebut melanjutkan “Tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih beliau, jika kita ingin Sumatera Barat ini lebih baik, berbicara idealisme pemuda tentu kita harus berbicara apa adanya yang terjadi dan menginginkan Sumbar ini lebih unggul melalui sudut pandang untuk kemajuan, kita sudah jauh tertinggal dari provinsi tetangga, dan perlu kita garis bawahi beliau bersih tidak memiliki dosa politik, beliau belum ada rekam jejak menobar janji palsu kepada masyarakat,”

Dia juga berharap masyarakat berpartisipasi untuk memenangkan Irjenpol Fakhrizal menjadi Gubernur Sumatera Barat.

“Kita berharap masyarakat Sumatera Barat memilih beliau, jika kita ingin sebuah perubahan, kita tidak boleh memilih orang-orang yang lupa masyarakat saat terpilih, apalagi jangan sampai memilih pemimpin yang tidak berkekuatan di saat menduduki jabatan yang seharusnya memperjuangkan kepentingan rakyat,” tutup Fikri. (Age)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.