Pesan Syamsul Amar kepada Wisudawan dan Wisudawati Stikes Syedza Saintika

133

JURNAL SUMBAR | Padang — Ketua Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia (YPSDM) Syamsul Amar kepada 373 orang wisudan dan wisudawati Stiker Syedza Saintika, bila menghadapi dunia kerja tingkatkan kepercayaan diri dan fokus dengan profesi serta jenjang karirnya.

“Saya sudah menitipkan pesan-pesan kepada lulusan Stikes Syedza Saintika untuk confidence dengan profesi yang dijalani menghadapi masa depan yang lebih baik,” kata Syamsul Amar kepada wartawan di Auditorium Universitas Negeri Padang tempat berlangsungnya pelaksanaan wisida Stikes Syedza Saintika, Sabtu (7/11/2020).

Syamsul Amar mengatakan sebagai lembaga pendidikan, Stikes Syedza Saintika telah berkreativ meningkatkan mutu lulusan dengan memberikan pendidikan soft skill melalui kegiatan ekstrakurikuler. karena penguasaan Soft Skills yang baik, sangat penting bagi siapapun yang ingin sukses.

“Bagi mahasiswa Stikes Syedza Saintika pendidikan Soft Skill menjadi kebutuhan yang terpenting dalam menyiapkan lulusan yang berkualitas,” tutur mantan Dekan FE UNP ini.

Syamsul Amar menilai dalam menghadapi dunia kerja, lulusan Stikes Syedza Saintika yang telah memilih menjadi bidan mau- pun perawat, lulusan harus fokus dan tidak menga­lih­kan pilihan ke yang lain.

“Orang yang fokuslah yang akan sukses. Kami juga membuka ruang bagi lulu­san yang ingin berkonsultasi melalui karir development center. Lulusan bisa me­laporkan dimana saja me­reka bekerja dan kendala apa saja yang dihadapi,” terang Syamsul Amar.

Sementara itu, Ketua Stikes Syedza Saintika, Drs Hasrinal A.Md Kep, MM mengungkapkan sebagai sekolah tinggi kesehatan terbaik di L2Dikti Wilayah X, para pengajar sudah 5 (lima)orang yang menyelesaikan studi S3 dan hampir rata-rata dosen yang mengajar minimla S2.

Ia menyatakan, pada wisuda kali ini sebanyak 373 lulusan diwisuda. Terdiri dari lulusan prodi D3 Kebidanan, Sarjana Keperawatan, Profesi Ners dan dari prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Selama prosesi pelaksanaan wisuda, yang berlangsung secara langsung (physical) dengan mengikuti protokol kesehatan dan virtual. Pelaksaaan wisuda berjalan lancar. (Agusmardi)