Polisi Sahabat dan Pelindung Masyarakat, Polres Sijunjung Bagikan 360 Buah Buku Untuk SMP dan SMA

144

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waw..luar biasa. Polri, khususnya jajaran Polres Sijunjung dibawa Komando Duet Kapolres AKBP Andry Kurniawan, S.IK.M.Hum dan Wakapolres Kompol Andi Sentosa (Ketua Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Sijunjung-red), patut dan pantas diberi apresiasi.

Betapa tidak, ditengah pandemi, Polri selaku pengayom dan pelindung masyarakat itu, toh, masih peduli terhadap dunia pendidikan di wilayah hukumnya.


Ketika kapolres memberikan sambutan kehadapan para tokoh pendidik di daerah itu

Terbukti, dalam rangka pengenalan Polisi, Polisi Sahabat dan Pelindung masyarakat, Polres Sijunjung, Sumbar itu bakal segera akan berikan buku untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sijunjung. Setidaknya, ada 360 buah buku bakal dibagikan pada sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA di daerah itu.

Untuk membahas teknis pembagian buku dari jajaran Polres Sijunjung itu, pucuk pimpinan Polri, Resort Sijunjung dibawa komando Duet Kapolres AKBP Andry Kurniawan, S.IK.M.Hum dan Wakapolres Kompol Andi Sentosa mengadakan pertemuan dengan beberapa orang pejabat terkait di Mapolres setempat, pada Kamis (19/11/2020).

Usai Dialog, diakhiri dengan penyerahan ke-360 buah untuk SMP dan SMA itu. Secera simbolis Kapolres Sijunjung pun menyerahkan pada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler di Mapolres setempat.


Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul alias Ajo pun ikut menyerahkan buku dari Polri itu

Kapolres Sijunjung, mengatakan buku-buku tersebut dibuat dan dibagikan ke sekolah-sekokah guna menambah koleksi bacaan sekaligus sebagai sarana Polri untuk dikenal oleh pelajar.

“Tujuan pemberian buku, ke sekolah sekolah ditingkat SMP dan SMA yakni supaya anak didik lebih jauh mengenal tugas tugas Polisi termasuk lembaga lembaga dan satuan dikepolisian serta sistim pendidikan dikepolisian. Dengan kata lain, Polri dihati masyarakat dan masyarakat lebih mengenal Kepolisian,imbuh kapolres.

Ia mengungkapkan, Polri dan anak-anak Indonesia harus saling mengasihi, agar tugas Polri dalam melindungi anak-anak dapat terlaksana dengan lancar.

“Adapun buku yang kita bagikan ini berjudul; Polisi Sahabat dan Pelindung Kita serta Buku Mengenal Polisi Negara Republik Indonesia, yang mana buku tersebut merupakan cetakan Divisi Humas Polri yang dibagikan ke seluruh jajaran Kepolisian di Tanah Air dan kemudian disalurkan ke sekolah-sekolah,”jelasnya.

Ia berharap, anak-anak didik gembira menyambut buku tersebut. “Sebagaimana polisi juga bahagia mempersembahkan buat kalian anak-anakku yang merupakan generasi penerus bangsa,”tambah kapolres.

Pada kesempatan yang sama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Polri Khususnya Polres Sijunjung dengan adanya pemberian buku tersebut.

Ia berharap somoga buku ini bisa sebagai pedoman, sebagai penambah bahan pengetahuan
kepada murid dan sebagai buku tambahan di perpustakaan. rilis hms
editor; saptarius