Silaturahmi, PWI Tanah Datar dengan PWI Sawah Lunto Akrab Dalam Suasana Prokes

81

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Silaturahmi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar dengan PWI Sawah Lunto berlangsung akrab dalam suasana Protokol kesehatan (Prokes ) ‘ Memakai Masker ‘ di kantor setempat, Kamis (19/11) kemaren.

” Yaa tidak apa-apa kan kita melakukan silaturahmi dalam kondisi penerapan Prokes menggunakan masker,” tutur ketua PWI Sawah Lunto Indra Yosef didampingi Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal Dt Sidi Ali.S.H, M.H dan Ketua SIWO PWI Sawah Lunto Subandi Arfan.

Pengurus PWI Sawah Lunto saat ini, yakni, periode 2019 – 2023, ujar Ketua Indra Yosef pelantikan seharusnya dilaksanakan bulan Desember 2019, lantaran Covid 19 mewabah, maka pelantikan rencana akan dilakukan, Sabtu(12/12) mendatang.

Untuk pelantikan di hari H , kata Indra Yosef, kami akan mengundang PWI Tanah Datar untuk menghadiri pelantikan di era pandemi Covid. ” In Sha Allah pelantikan itu sukses dan tidak terundur lagi akibat Covid ,” tambah Indra Yosef lagi.

Sementara itu, Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal Dt Sidi Ali mengatakan silaturahmi bertujuan untuk menguatkan eksistensi wartawan dengan rekan-rekan di PWI Sawah Lunto. Diharapkan dengan silaturahmi ini disamping tukar pikiran untuk kemajuan organisasi PWI masing-masing, dan dapat pula take – give dalam berbagai aktivitas.

Mustafa Akmal, merasa bangga dengan kemajuan – kemajuan dicapai dan aktivitas yang dilakukan PWI Sawah Lunto yang dipimpin Indra Yosef. Ditambah lagi PWI Sawah Lunto telah memiliki kantor yang representatif untuk melakukan berbagai aktivitas.

Sedangkan PWI Tanah Datar, saat ini kantornya masih belum bisa dipakai karena ada sedikit kendala yang sedang kita tunggu dari pemerintah daerah Tanah Datar. ” Walaupun kantor belum tuntas program dan aktivitas tetap berjalan sebagaimana biasa, ” sebut Mustafa Akmal lagi.

Aktivitas silaturahmi cukup akrab itu dihadiri pengurus PWI Sawah Lunto,Tumpak As, Hendra Nova, Rina Yosefin, dan pengurus PWI Tanah Datar, H Mr Tibb, Antoybn PM, Irfan Taufik, Yuldaveri, Wirmas Darwis

Di akhir acara , Mustafa Akmal menyerahkan Vandel PWI Tanah Datar langsung kepada Indra Yosef didamlingi penasenat PWI Tanah Datar H Bakhtiar Danau, Sekretaris Anton PM, bendahara Irfan Taufik – habede