Tak Sesuai Spek Kontrak, PPK Dinas PUPR Sijunjung Perintahkan Bongkar Pekerjaan

700

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Diduga pekerjaan lanjutan pembangunan kantor Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, yang dikerjakan PT. Putra Giat Pembangunan dengan Konsultan Pengawas CV Artistik Enginring tak sesuai spek kontrak.

Tak ayal, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Sijunjung, Syatria Zali,ST, pun berang.

PPK Dinas PUPR Sijunjung, Syatria Zali,ST

Tak ingin ada masalah putra asli Padangsibusuk itupun perintahkan pihak pelaksana pekerjaan untuk membongkar pekerjaan-pekerjaan yang tak sesuai speck proyek bernilai Rp2,8 miliar itu.

“Ya, kita terima kasih atas adanya laporan, memang benar ada pekerjaan yang tak sesuai spek. Seharusnya spek pekerjaan partisi multipleknya 6 mm taunya yang terpasang dicampur 4 mm. Untuk itulah pelaksana kita paksa untuk membongkarnya,”kata PPK Dinas PUPR Sijunjung itu geram pada Jurnalsumbar.Com, Kamis (12/11/2920).

Inilah pekerjaan yang diduga tak sesuai spek itu

Bahkan PPK Dinas PUPR Sijunjung, Syatria Zali,ST, mengapresiasi adanya kontrol masyarakat terhadap pembangunan di Kabupaten Sijunjung.

“Kita tidak alergi terhadap laporan kritik dan saran dari masyatakat jika ada pekerjaan yang tak sesuai spek dan kontrak,”tegasnya.


Salahsatu pekerjaan lanjutan pembangunan kantor bupati

Ketua Dewan Penasehat BPC Gapensi Sijunjung, Reza Velly Abidin, juga menyesali pihak pelaksana pekerjaan tidak sesuai spek tersebut.


Reza Velly Abidin Ketua Badan Pengawas BPC Gapensi Sijunjung

“Untung segera pihak PPK Dinas PUPR Sijunjung cepat tanggap. Kini sebagian pekerjaannya telah dibongkar. Kita berharap selalu ada pengawasan jangan sampai terjadi BKP jilid dua dalam pengerjaan lanjutan kantor bupati yang menguras anggaran daerah hingga puluhan miliar rupiah itu,”tegas mantan anggota DPRD Sijunjung itu.

Duet Kapolres-Wakapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniwan,S.IK,MH-Andi Sentosa,SH

Secara terpisah, Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan,S.IK, MH, dan Ketua Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Sijunjung, Kompol Andi Sentosa, SH, juga merespon upaya yang telah dilakukan PPK kegiatan tersebut.

“Kontrol dan pengawasan pembangunan secara melekat guna menghindari penyimpangan dan pelaksana pekerjaan yang tidak bertanggungjawab sesuai spek. Good job PPK,”ucap kapolres dalam pesan singkatnya melalui whatsappnya ke dapur redaksi Jurnalsumbar.Com, Kamis (12/11/2020).ius