Warga Sijunjung Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tembus Angka 429, Sembuh 370 Orang

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hingga saat ini, warga Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tembus angka 429. Sedangkan yang sembuh capai 370 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi kepada Jurnalsumbar.Com, Senin (30/11/2020).

Menurut Rizal, data itu berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-19 pada Minggu (29/11/2020).


Rizal Efendi

“Hingga kini tercatat yang suspek ada delapan orang dan mereka ada yang dirawat di RSUD Sijunjung (tiga orang), di RS M Djamil (tiga orang), RS M Natrsi Solok (satu orang) dan satu orang dirawat secara mandiri dirumah. Sedangkan kontak erat ada 26 orang dan masih menunggu hasil swab. Sampai kini yang meninggal akibat Covid-19 mencapai 13 orang,”terang Rizal.

Epi

Dipaparkan Rizal, hingga kini warga yang masih terpapar positif kasus Covid-19 masih tercatat 46 orang.

“Ke-46 orang tersebut terdiri dari 26 laki-laki dan 20 perempuan. Mereka ada yang diisolasi mandiri di rumah dan ada juga yang dikarantinakan di Hotel Bukik Gadang dan di RSUD Sijunjung,”jelas Rizal.

Setidaknya pada Minggu (29/11/2020) ada penambahan klaster baru yang tersebar di berbagai tempat. Inilah penyebarannya.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal selalu berharap.

Bahkan Rizal tak bosan-bosannya mengucapkan terimakasih pada Jurnalsumbar.Com yang selalu menginformasikan perkembangan penanganan Covid-19 di Sijunjung. ius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.