Warga Sijunjung Terkonfirmasi Positif Kasus Covid-19 Tembus Angka 379, Sembuh Capai 342 Orang

451

Grafik Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sijunjung. Hari ini ada penambahan satu kasus

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hingga Rabu (18/11/2020) ini, warga terkonfirmasi positif dari Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, tembus angka 379. Sedangkan warga yang sudah sembuh telah capai 342 orang.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi kepada Jurnalsumbar.Com, via whatsappnya, Rabu (18/11/2020).

Disebutkan Rizal, pada Rabu (18/11/2020) ini, juga ada satu penambahan kasus positif covid-19 yang berasal dari klaster Jorong Tapian Diaro, Nagari Sijunjung. “Tak ada kontak dengan pasien lain dan kini warga tersebut diisolasi di Hotel Bukik Gadang,”tambah Rizal.

“Pada hari ini, selain ada penambahan satu orang tetkonfirmasi positif covid-19, juga ada tujuh orang penambahan sembuh. Sedangkan total warga terkonfirmasi capai 379 orang dan yang sembuh juga sudah capai 342 orang,” jelasnya.


Rizal Efendi

Artinya, kata Rizal, warga yang masih dalam perawatan (terkonfirmasi-red) masih ada 26 orang lagi. Ke-26 itu, terdiri dari 13 orang perempuan dan 13 orang laki laki.

“Warga yang masih suspek ada empat orang, diantaranya dua orang dirawat di RSUD Sijunjung, dan masing-maaing satu orang dirawat Puskesmas Sijunjung dan satu orang dirawat di RSUD M Natsir Solok. Selama penyebaran Covid-19, total warga meninggal capai 11 orang,”jelas Rizal lagi.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal selalu berharap.

Bahkan Rizal tak bosan-bosannya mengucapkan terimakasih pada Jurnalsumbar.Com yang selalu menginformasikan perkembangan penanganan Covid-19 di Sijunjung. ius