KPU Pessel Gelar Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pilkada

781

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (PesSel) melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat serta rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, bertempat di aula Painan Convention Center (PCC).

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar menyampaikan, bahwasanya dalam tahapan kali ini, rekap dimulai dari pleno pembacaan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Setelah selesai tahapan rekap Gubernur dan Wakil Gubernur, barulah kita lanjutkan dengan rekap Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Epaldi, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut, Epaldi mengingatkan, bahwasanya hasil yang diakui adalah hasil dari rekapitulasi berjenjang yang dilaksanakan oleh KPU.

Dalam rekapitulasi tingkat Kabupaten ini, personil TNI diturunkan sebanyak 30 orang dan Kepolisian sebanyak 50 orang, untuk proses pengamanan.

Terlihat juga hadir dalam tahapan pleno ini, saksi dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, saksi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Bawaslu PesSel beserta jajaran Panwascam, Kesbangpol, Satpol PP dan MediaR)