Musim Salju, Tarmizi Ajak Generasi Minang Amerika Bermain Ski

120

JURNAL SUMBAR | Newyork — Menikmati liburan di musim salju bagi komunitas Minang di Amerika seiring merajut silaturahmi dengan bermain olahraga ski di Powder Ridge Mountain Park dan Resort di negara bagian Connecticut. Kedatangan rombongan komunitas Minang itu dipimpin Tarmizi Mawardi, Minggu (20/12/2020).

Dari New York City, Tarmizi selaku senior komunitas Minang mengabarkan rombongan yang dipimpinnya untuk menuju Powder Ridge Mountain Park dan Resort menggunakan jalur darat. Mereka yang berjumlah sepuluh orang melakukan perjalanan sejauh 95 mil atau 152 kilometer arah ke utara New Yor City lamanya perjalanan 2 jam dengan mobil untuk sampai dilokasi.

“Sebanyak 10 orang yang rata-ratanya berumur lebih muda sesampai dilokasi, bermain olahraga ski,” ujar Tarmizi Mawardi via whatsappnya, Senin (21/12)

Dikatakannya, Winter gateway in Amerika jadi momentum yang ditunggu-tunggu, apalagi oleh para wisatawan. Selain bisa menikmati keindahan turunnya butiran salju, tempat-tempat menarik yang semakin mempesona dengan selimutan salju pun turut diburu. Udara dingin yang menusuk bukan hambatan untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

“Terlebih suasana seperti ini tidak pernah bisa dirasakan di negara tropis. Selain menikmati salju, biasanya di musim salju banyak acara atau festival yang digelar. Tentunya akan manambah keseruan liburan bagi wisatawan. Namun bagi kami kesempatan untuk saling akrab sesama keturunan Minang dan umumnya mereka lahir di Amerika (generasi ke 2 Minang) dan sebagian sudah ada yang berkeluarga,”jelas Tarmizi yang akrab disapa Om Mizi bagi keturunan Minang di Amerika ini.

Dipaparkannya, dalam ski salju, pemain meluncur di atas salju dengan memanfaatkan kemiringan di lereng yang ditutupi salju. Meski Tarmizi berserta istrinya lebih tua dari mereka, namun tetap semangat dan mereka juga senang bersama, karena dapat membaur dengan mereka dan bisa mengikuti semua aktivitas yang mereka senangi.

“Namun kali baru sebagian yang ikut kalau dibandingkan waktu kegiatan musim panas bersepeda dua bulan yang lalu,” imbuhnya. (Agusmardi)