Operasi Lilin Nataru Digelar dengan Prokes, Jaga Jarak dan Pakai Masker

144

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes), menjaga jarak dan memakai Masker lengkap, Apel gelar pasukan Operasi Lilin dan Tahun baru 2020 di wilayah hukum Polres Tanah Datar, Senin (21/12) kemaren digelar di depan gedung promosi kabupaten Tanah Datar.

Kapolres Hari Poernomo mengatakan operasi gelar pasukan Operasi Lilin dilaksanakan bertujuan meningkatkan Sinergi Polri dan instansi terkait sehingga mampu menciptakan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru 2021.

Disebutkan Hari Poernomo operasi lilin dalam aktivitas perayaan natal dan tahun baru 2021 dilaksanakan selama 15 hari,dimulai Senin (21/12) dan berakhir Senin (4/1/21).Diharapkan selama operasi llin an tahun baru itu akan bisa kita jaga keamanan bersama dengan sebaik-baiknya.

Hari Poernomo juga meminta seluruh petugas bisa melaksanakan rekayasa lalu lintas dan memetakan wilayah rawan kecelakaan sehingga masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru bisa merasa aman dan nyaman di Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Lantaran operasi lilin dilaksanakan di era pandemi Covid 19, maka petugas punya tanggung jawab menegakkan prokes di tengah-tengah masyarakat
” Kalau petugas menemukan masyarakat melanggar prokes diharapkan dapat memberikan teguran dan sanksi sesuai aturan ,” ucap kapolres.

Kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dapat melaksanakan dalam keadaan tertib di jalan raya dan mematahui peraturan lalu lintas. Dan kepada generasi muda jangan ugal-ugalan mengenderai kenderaan bermotor yang akan membahayakan diri.

Dalam keterangan terpisah, Perwira upacara Iptu M Nasir menyebutkan, untuk kelancaran operasi Lilin di Tanah Datar Luhak Nan Tuo,149 petugas dari anggota Polres, TNI, Dishubkominfo,Satpol PP, dinas kesehatan diturunkan untuk pengamanan di lapangan .

Dikatakan kasat lantas M Nasir, untuk pelayanan masyarakat, Satlantas Polres Tanah Datar mendirikan Pospam(Pos pengamanan) berlokasi di depan lapangan Cindua Mato Batusangkar,dan Posyan(Pos pelayanan)di Ombilin,Tabek patah, Pagaruyung dan di Seitarab.

Pospam dan Posyan, sebut M Nasir, bertujuan mengamankan dan melayani masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru 2021 mendatang
– habede