Dipimpin Afrineldi, Jum’at Bersih Dinas Parpora Sijunjung Gelar Goro Bersama di Kawasan Wisata Geopark Silokek

621

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ternyata, setiap Jum’at pagi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Afrineldi,SH dan rombongan menyambangi berbagai objek wisata yang ada di Ranah Lansek untuk melakukan kegiatan gotoroyong (Goro) secara bersama.

Kegiatan bertajuk Jum’at bersih sambil berolahraga itu rupanya saban minggu dilaksanakan yang bertepatan pada tiap Jum’at.

Lihat saja pada Jum’at (29/1/2021) ini, jajaran Dinas Parpora yang dipimpin Kadis Parpora, Afrineldi langsung menyambangi objek wisata alam Geopaek Silokek.

Di objek wisata alam itu, Afrineldi dan jajarannya membersih lokasi-lokasi wisata yang saban hari dikunjungi warga. Tanpa merasa penat dan lelah, dengan penuh semangat jajaran Disparpora membersihkan tempat-tempat vital objek wisata.


Jajaran Disparpora Sijunjung bergoro sambil berolahraga di kawasan Geopaeka Silokek

“Sambil gotoroyong kita sudah berolahraga. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Pokoknya kita penuh semangat berolahraga dan bergotoroyong. Karena kebersihan itu sebagian dari iman,”kata pejabat yang dekat dengan semua kalangan itu.

“Karena didalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat (Mensano in corporesano-red), sehingga, dengan tubuh yang sehat dan selalu prima itulah, kita akan dapat melaksanakan tugas sebagai ASN ini dengan prima pula”, ucap Afrineldi.

Menurut Afrineldi, yang berhasil membuat Kabupaten Sijunjung, meraih The Best Improvement Wisata Award 2020 dipenghujung akhir masa jabatan Bupati Yuswir Arifin itu, bahwa Visit Destinasi Geopark Silokek, bertujuan untuk mengembangkan potensi daerah serta mengevaluasi agar pariwisata di Kabupaten Sijunjung semakin membaik, sehingga wisatawan semakin nyaman ketika berkunjung.

Menajubkan pesona wisata alam Geopark Silokek…

Diungkapkan Afrineldi, untuk meningkatkan imun di masa pandemi covid-19 ini dan untuk membuat badan sehat, sengaja kegiatan tersebut diselingi kegiatan bergotoroyong sambil berolahraga.

Dikatakan Afrineldi, bahwa di Geopark Silokek juga akan dilengkapi berbagai pasilitas wahana permainan dan juga bakal tersedia homestay. Apalagi Destinasi Geopark Silokek sudah mendunia.

“In sha Alloh semoga semua harapan kita untuk menduniakan Geopark Silokek dan objek wisata di Kabupaten Sijunjung segera terealisasi. Melalui kakok tangan dingin Kadisparpora Kabupaten Sijunjung ini, wisata alam maupun wisata relegius di Kabupaten Sijunjung menjadi pilihan baru bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Ranah Lansek manih ini,”ucap Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com, Saptarius saat berkunjung ke Geopark Silokek yang kian mempesona itu. del/wyu/boy