HIPMI Tanah Datar Diharap Jadi Provokator Bagi Diri Sendiri Untuk Capai Kesuksesan

153

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Pengurus BPC HIPMI ( Badan pengurus cabang Himpunan pengusaha muda Indonesia ) kabupaten Tanah Datar periode 2018 – 2021, Kamis(28/1) dilantik Ketua BPD HIPMI Sumbar Iqra Chisa di gedung Indo Jolito Batusangkar.

Dalam kesempatan itu, Iqra mengharapkan pengurus HIPMI yang terdiri dari generasi milenial akan dapat berkiprah lebih untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Tanah Datar yang akan datang.

Untuk itu, Iqra meminta pengurus Hipmi bisa bermitra dengan pemerintah dan tidak boleh berseberangan untuk memajukan Tanah Datar. Dengan adanya kemitraan itu diharapkan Hipmi akan bisa memacu kemajuan Tanah Datar ke depan.

Dijelaskannya ,peranan Hipmi cukup besar dalam membina umkm, dan kita akan berusaha untuk memajukan Umkm dengan dana sendiri. Apa yang diutrakan ketua umum Doni Eka Putra sangat kita hargai betul dan diharapkan tidak ada pengurus penghidupan di organisasi.

Bupati Zuldafri Darma merasa bangga dengan dilantiknya Hipmi Tanah Datar , sehingga sudah ada wadah untuk berhimpun, berkeluh kesah begitu juga bagi masyarakat guna meningkatkan perekonomian di Tanah Datar.

Zuldafri menginginkan organisasi Hipmi ini bisa membesarkan organisasi. Dan kita harus mengivetarisasi pejabat pejabat yang telah berhasil, sehingga kita bisa memperoleh masuka yang bermanfaat bagi organisasi dan masyrakat .

Kerja sama harus kita bina dengan pemerintah yang ada,pemikiran harus instruktif untuk mewujudkan konsep Hipmi yang akan bisa berbuat untuk masa depan, dan siap menjadi pemimpin masa depan.

Selanjutnya, Zuldafri mengharapkan pengurus Hipmi menjadi provokator bagi diri sendiri, karena potensi diri itu luar biasa untuk menggapai kesuksesan masa datang. Kita haqul yakin, pengurus Hipmi akan bisa berkiprah untuk menjadi pemimpin -pemimpin Tanah Datar masa depan.

Sementara, Ketua umum Hipmi Tanah Datar Doni Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada bupati, Forkopimda , pengurus BPD Hipmi Sumbar, OPD yang telah hadir dalam pelatikan cukup berarti ini.

Adanya keterlambatan pelantikan Hipmi tidak ada unsur kesengajaan yang ada hanya kesibukan pengurus dalam menghadapi Porprov 2018, Pilkada Tanah Datar karena adanya anggota Hipmi ikut pemilu, dan tahun 2019 disambut dengan mewabahnya Covid 19 yang cukup mengganggu berbagai aktivitas.

Dalam kepengurusan Hipmi, kita berusaha melibatkan semua pengusaha muda Tanah Datar, dan kepungurusan ini hendak nya bisa disokong ketua BPD Hipmi Sumbar Iqra Chisa, dan pemda Tanah Datar,sehingga Himpmi Luhak Nan Tuo semakin eksis untuk masa datang.

Seterusnya, pengurus Hipmi Tanah Datar yang dilantik, Ketua Umum Doni Eka Putra, Sekretaris Umum Yhohannes Neoldy, Bendahara Umum Aldi Putra dibantu beberapa Ketua Bidang, dan wakil sekretaris umum.

Aktivitas pelantikan meriah itu, dihadiri wakil ketua DPRD Anton Yonda, Pengurus Hipmi Sumbar, pimpinan Forkopimda Tanah Datar, OPD, pengurus Hipmi Tanah Datar, dan para undangan lain – habede