Dorong Jadi UIN, Rektor IAIN Batusangkar Silaturahmi dengan PWI Tanah Datar

117

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Memperat hubungan silaturahmi dan kerjasa sama yang lebih intens untuk masa depan, pengurus PWI Tanah Datar melaksanakan pertemuan dengan rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora M.Si, Jumat  (8/1) bertempat di rektorat kampus I Lima Kaum.

Turut dalam pertemuan silaturahmi  yang cukup akrab itu, Wakil Rektor I Dr.Ridwan Trisoni, S.Ag, M.Pd, Wakil Rektor II Dr.H.Eficandra, S.Ag, M.Ag dan Wakil Rektor III Dr.Sirajul Munir, M.Pd dan Kepala Biro AUAK Drs.H.Yasrizal, M.A.

Pada kesempatan tersebut Rektor Marjoni, menyampaikan berbagai prestasi, kemajuan dan perkembangan kampus IAIN  serta program dan cita-cita yang akan diwujudkan untuk masa mendatang.

Saya selaku Rektor IAIN , tekan Marjoni, sangat gembira dengan kunjungan rekan PWI Tanah Datar, karena semasa periode saya sebagai Rektor baru pertama kali dikunjungi organisasi Wartawan PWI.  Semoga silaturahmi bermanfaat untuk kemajuan kampus dan  hubungan tidak hanya sampai di sini tetapi terus berlanjut untuk masa-masa datang.

Dikatakan Marjoni, IAIN Batusangkar dalam waktu dekat akan melaksanakan festival kajian keislaman. Diharapkan festival tersebut terlaksananya siar Islam. Dan ia   juga mengajak  wartawan  PWI bersama-sama mendukung mewujudkan impian IAIN Batusangkar alih status menjadi UIN  ( Universitas Islam Negeri) Batusangkar.

Sementara itu, ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal Dt Sidi Ali S.H , M.H merasa berbesar hati, disamping dapat bertemu  tiga wakil rektor dan Kabiro AUAK serta bisa pula change opinion yang akan diperoleh IAIN dan PWI kabupaten Tanah Datar.

Di era reformasi dewasa ini, tutur Dt Mustafa , jumlah wartawan di Tanah Datar semakin banyak jumlahnya, sekitar 70 orang wartawan dari media cetak dan media on line. Untuk itu, PWI Tanah Datar sudah membuat rencana untuk melakukan KLW (Karya Latihan Wartawan) guna merekrut wartawan non PWI menjadi calon anggota PWI.

Disamping itu, Ketua PWI Dt Mustafa menilai eksistensi IAIN Batusangkar saat ini sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita melihat selama pandemi Covid 19 mewabah jamak masyarakat kehilangan penghasilan lantaran kuliah diselenggarakan secara dalam jaringan ( Daring), sehingga kos-kosan kosong, angkutan kopatra lengang, para pedagang di lingkungan kampus dan sekitarnya sepi pengunjung.

Di kesempatan itu juga dilakukan dialog membahas berbagai hal, tentang peningkatan pemberitaan kampus IAIN oleh para wartawan, ide pembuatan majalah kampus dan merajut hubungan berkelanjutan antara kampus IAIN dengan para wartawan yang lebih baik lagi kedepan.

Mengakhiri silaturahmi penuh canda itu, Rektor Marjoni Imamora menyerahkan cendera mata berupa Vandel IAIN kepada ketua PWI Dt Mustafa yang dihadiri Penasehat PWI H Bakhtiar Danau, Yusnaldi, Sekretaris Anton PM, Bendahara Irfan Taufik, Wirmas Darwis, Musriadi, Meriyanto, M Syukur dan Feri Maulana, serta kordinator humas IAIN Batusangkar Doni dan Dedi – habede.