Gunakan Knalpot Racing, 24 R2 Digelandang ke Mako Satlantas Polres Pessel

136

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik menegaskan, pelaksanaan operasi Cipta Kondisi diadakan jajaran Polres Peisisir Selatan target priotas yaitu kendaraan yang memakai Knalpot racing, tanpa plat nomor, dan kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya.

“Selain itu, tujuan operasi cipta kondisi dalam menciptakan suasana aman dan nyaman masyarakat,” ujar Kapolres Pessel, Senin (18/1/2021).

Dikatakan Sri Wibowo, Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan di dua lokasi berbeda, lokasi pertama di Pelaksanaan Razia didepan Makodim 0311/ Pessel yg dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Elizabeth Dewi Rustika, S.I.K, SH. Lokasi kedua Terminal Sago Kec. IV Jurai yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Arsyal.

Dari hasil operasi Cipta Kondisi sabtu malamn sejumlah kendaraan bermotor yang diamankan ke Mako Sat Lantas Polres Pessel berjumlah 24 R2 dengan berbagai pelanggaran.

Pelaksanaan Razia didepan Makodim 0311/ Pessel yg dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Elizabeth Dewi Rustika, S.I.K, SH terjaring beberapa unit Ranmor roda dua yg memakai Knalpot racing dan langsung dilakukan penilangan dengan BB Ranmor dan diamankan di Mako Sat Lantas

Sedangkan dilokasi kedua dipimpin, Kabag Ops Polres Pessel Kompol Aryal manyampaikan, sesuai intruksi dan arahan dari Pimpinan Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.Ik, pelaksanana Operasi Cipta Kondisi untuk menciptakan situasi suasana aman dan nyaman masyarakat terutama sekali kita masih dalam situasi pilkada dan Covid-19. Dan antisipasi Kriminalitas lainya. 

Ikut dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi, Kasat Lantas Iptu Hendrianto, S.I.K. diperkirakan jumlah Personil seluruhnya lebih kurang 60 org terdiri dari masing – masing Satfung, baik berpakaian Dinas Uniform Lantas dan Sabfiamahara maupun berpakaian preman/ sipil Intelkam, Reskrim, dan Resnarkoba.R