Kasus Covid-19 Kian Parah, Warga Sijunjung Terkonfirmasi Positif Tembus Angka 704

751
Rizal Eefendi Kadis Kominfo Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, Sumatera kian parah. Bahkan kasus yang menghebohkan itu kian gawat saja. Pada Jumat (15/1/2021), warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah tembus angka 704 kasus.

Hal itu menyusul pada Jumat (15/1/2921) ini ada penambahan sebanyak 16 orang warga Kabupaten Sijunjung terkomfirmasi positif Covid-19. Berikut penyebarannya;

“Denga adanya 16 orang warga terkonfirmasi itu, maka jumlah warga terkonfirmasi sudah tembus angka 704. Selain itu juga ada penambahan warga yang sembuh sebanyak 16 orang. Dengan adanya penambahan tersebut, maka jumlah warga semhuh sebanyak 612 orang,”kata Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi ,SE kepada Jurnalsumbar.Com pada Jumat (15/1/2021) siang.

Disebutkan Rizal, saat ini warga yang terkonfirmasi masih dalam perawatan ada sebanyak 74 orang. Mereka terdiri dari, 45 orang perempuan dan 29 orang laki-laki.

“Warga suspek ada dua orang. Sedangkan total warga meninggal selama kasus Covid-19 mencapai 18 orang,”papar Rizal.

Untuk itu kata Rizal, warga diminta untuk selalu mentaati aturan protokol kesehatan (Prokes) pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dan untuk tidak berkerumunan.


Grafik Penyebaran Covid-19 di Sijunjung

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal selalu berharap.

Bahkan Rizal tak bosan-bosannya mengucapkan terimakasih pada Jurnalsumbar.Com yang selalu menginformasikan perkembangan penanganan Covid-19 di Sijunjung.triafboy/del