Pramuka Kwarcab 11 Kota Sawahlunto Serahkan Bantuan Bencana Banjir Kota Solok

406

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 11 Kota Sawahlunto, Sumbar, menggalang bantuan buat bencana banjir Kota Solok.Terbukti, pada tahap pertama, Kwarcab 11 Pramuka Sawahkubto telah menyerahkan bantuan ke posko Pramuka Peduli Kwarcab Kota Solok, pada Rabu (13/1/2021).

Sekretaris Kwarcab Sawahlunto, Agustin, menyatakan penggalangan donasi bantuan buat bencana banjir Kota Solok dan telah diserahkan oleh Ketua Kwarcab Sawahlunto, Zohirin Sayuti yang diterima Sekretaris Kwarcab Solok Anasrul pada Rabu (13/1/2021) kemarin.

Bantuan yang diserahkan berupa, telur 600 butir, pampers bayi 200 lembar, pembalut wanita 200 buah, susu bayi 10 kotak, roti bayi 20 bungkus, tikar karpet plastik 11 lembar , mie instant 10 dus, air meneral 15 dus, dan sabun deterjen dari Kwarcab Kota Sawahlunto.

“Ada donasi dari masyarakat yang disalurkan berupa susu Milky 10 dus dari kedai Sungkono, air mineral dari Gugus Depan SMP Negeri 4 Sawahlunto, dan pakaian layak pakai sejumlah 1 bal dari Situhuak Clothing ,“ sebut Agustin pada Kamis (14/1/2021).

Koordinator Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Sawahlunto, Henky Frandamurya, menambahkan sampai saat ini masih digalang donasi yang dihimpun dari masing-masing pangkalan Gugus Depan (Gudep) sekolah.

“Donasi dari Gudep masih digalang dan kalau ada dari masyarakat juga akan dihimpun karna dalam waktu dekat penyaluran tahap kedua akan diserahkan ke posko pramuka Kwarcab Solok,” jelasnya. simamora