Lazuardi Erman, SH Kembali Pimpin Golkar Agam, Targetnya Rebut Kejayaan

366

JURNAL SUMBAR | Agam – Lazuardi Erman, SH kembali dipercaya untuk ketiga-kalinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Agam, Sumatera Barat dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Agam yang dilaksanakan di Nuansa Hotel Ambun pagi Kecamatan Matur pada Selasa (12/1/2021).

Musda tersebut dibuka secara resmi oleh Sekum DPD I Partai Golkar Sumbar Desra Ediwan Anantanur mewakili Ketua Umum DPD Partauli Golkar Sumbar H. Khairunnas.

Lazuardi Herman yang saat ini juga Anggota DPRD Sumbar terpilih secara aklamasi oleh peserta Musda yang terdiri dari enam belas Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se Kabupaten Agam dan unsur organisasi pendiri dan yang didirikan oleh Partai Golkar dan sudah mendapat diskresi dari DPP Partai Golkar.

Penetapan Lazuardi Erman sebagai kettua tetpilih setelah pimpinan sidang Musda X, Aguswanto membacakan hasil putusan sidang pleno Musda, dimana Lazuardi Erman sebagai ketua terpilih juga ditetapkan sebagai ketua formatur untuk penyusunan pengurus partai Golkar Agam periode 2020-2025.

Desra Ediwan dalam sambutannya mengatakan, Golkar Kabupaten Agam kedepan harus mempersiapkan diri untuk kembali merebut kejayaan Golkar di Agam seperti periode lalu.

Ditambahkan Sekum Golkar Sumbar, terpilihnya Lazuardi Erman sebagai Ketua Golkar Agam sekaligus mengemban amanat Musda untuk bersiap siap menjadi kandidat pada Pilkada Agam periode mendatang.

“Tugas berat sudah dihadapan mata dimana saat ini Golkar secara nasional telah bersepakat untuk mengusung kadernya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden tahun 2024. Ini tanggung jawab semua kader Golkar untuk mensukseskan helat besar tersebut, begitu juga dengan semua ketua terpilih di semua kabupaten kota harus mempersiapkan diri maju di Pilkada serentak periode mendatang,”tegas Desra.

“Begitu juga dengan perekrutan saksi-saksi TPS Partai Golkar yang secara nasional dihimpun dalam Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar, mempersiapkan diri secara dini akan lebih baik dari pada terburu buru,”papar Desra lagi.

Terakhir Desra mengucapkan selamat bertugas kepada Lazuardi Herman dan menitipkan ketua terpilih kepada semua kader Golkar di Agam untuk mensukseskan semua program kerja Golkar baik program dari pusat sampai ke tingkat kecamatan. ridwansyah-ut