PTM di Tanah Datar Masih Dalam Pembahasan Bersama Dinas Dikbud dengan OPD Terkait

208

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Pelaksanaan PTM ( Pembejalaran tatap muka) yang semula bakal dilaksanakan Senin (4/1), akhirnya ditunda dalam waktu belum ditentukan.

Demikian dijelaskan Kadis Dikbud( Pendidikan dan Kebudayaan) Tanah Datar Riswandi didampingi Sekretaris Dinas Dikbud In Hendri Abbas kepada jurnlsumbar.com usai rapat koordinasi pelaksanaan PTM bersama Plt Bupati Zuldafri Darma, Forkopimda, dan OPD terkait serta undangan lain.

Untuk pelaksanaan PTM di Tanah Datar, ucap Riswandi, sesuai kesepakatan dan arahan plt bupati Zuldafri, akan diadakan rapat kembali di kantor Dinas Dikbud Tanah Datar, Selasa(5/1).

Pihak Dinas Dikbud bersamama OPD ( Organisasi pemerintah daerah) terkait akan membahas dan memfinalkan waktu pelaksanaan PTM. ” Yang jelas dalam rapat akan membahas SE ( Surat Edaran ) Gubernur Nomor : 900/1961/Disdik-2020.

SE itu berisi, tentang penyelenggaraan pembelajaran di satuan pendidikan PAUD/RA/SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMK/SLB dan satuan pendidikan non formal lainnya pada Semester genap tahun pelajaran 20 2 /2021 di masa pandemi corona virus desease 2019 ( Covid-19).

Seterusnya, guru dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan harus melaksanakan Swab Test atau Rapid Antigen sebelum proses PTM ( pembelajaran tatap muka ) dimulai.

Mengacu kepada SE gubernur, sebelum pelaksanaan PTM, maka sekitar 9.000 orang tenaga kependidkan ( Guru) Harus Diswab Test dulu .

” Untuk Test swab guru membutuhkan waktu hampir satu bulan atau selama 20 hari. Mungkin PTM baru bisa dilaksanakan awal Februari 2021,” tekan Riswandi lagi.

Bagaimana final nya nanti, akan diketahui dalam rapat koordinasi bersama dengan OPD terkait. ” Kita tunggu dulu hasil rapat kordinasi bakal dilaksanakan Selasa (5/1),” ujar Riswandi seraya menyebutkan tentu kita juga akan mendapat masukan dari berbagai OPD lainnya – habede.