Kajari Sawahlunto Sumatera Barat Abdul Basir Tutup Usia

749

Kajari Sawahlunto Abdul Basir semasa hidupnya (Istimewa)

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kabar duka menyelimuti korps adhyaksa. Musababnya, Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto, Sumatera Barat, Abdul Basir dikabarkan meninggal dunia. Mantan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu meninggal pada Jumat (5/2/2021) pagi karena sakit.

Terkait kabar duka ini, Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Perwakilan KPK, menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Basir.

“Insya Allah Almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan,” kata Ketua Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Cabang KPK, Budhi Sarumpaet seperti dilansir JawaPos.com.

Menurut Budhi, Mendiang Almarhum juga dikenal sebagai salah satu sosok Jaksa yang berprestasi, rendah hati dan ramah kepada siapa pun.

Selama bertugas sebagai Jaksa Penuntut Umum di KPK. Beliau telah menangani berbagai kasus korupsi besar di KPK. Di antaranya kasus korupsi yang melibatkan Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali, Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan kasus korupsi e-KTP. Selamat jalan pak kajari semoga amal ibadanya diterima Yang Maha Kuasa. sumber; jpnn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here