Ke Bupati, Ketua DPRD: Tunaikan Amanah Sebaik-baiknya Untuk Kemajuan Tanah Datar

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Jabatan yang diemban hendaknya dapat  dilaksanakan sebaik-baiknya untuk memajukan Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo. Disamping itu pemerintah daerah dapat segera menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2021-2026 sesuai amanat undang – undang.

Hal itu dikemukakan Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu didampingi Wakil Ketua Saidani dan Wakil Ketua Anton Yondra, dan dihadiri anggota DPRD dalam rapat paripurna Serah Terima Jabatan dan Penyampaian sambutan Bupati Tanah Datar sekaligus mengucapkan selamat bertugas kepada Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian, Sabtu (27/02/) di ruang sidang DPRD, di Pagaruyung.

Seterusnya dilaksanakan pula serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan memori jabatan dari Plh. Bupati Sekretaris Daerah Irwandi Dt Maruhun Sati kepada Bupati Eka Putera yang didampingi Wakil Bupati Richi Aprian, dan pimpinan DPRD Tanah Datar.

Dalam pidato perdananya Bupati Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, forkompinda, penyelenggara pilkada, pihak keamanan dan masyarakat dengan suksesnya pilkada Tanah Datar mulus.

Eka juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati terdahulu , Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma yang telah meletakkan  sendi-sendi pembangunan yang akan ditindak lanjuti ke depan.

Epi

Semua unsur masyarakat dan pemerintah, ucap Eka, agar bekerja sama dan sama-sama bekerja mewujudkan visi dan misi demi terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani yang berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Dalam kebersamaan, imbuh Eka Putra, kita ingin mewujudkan Tanah Datar sebagai kabupaten madani, maju, sejahtera, bermartabat sehingga masyarakatnya sejahtera, meningkatnya pendidikan, kesehatan, pendapatan yang berada dalam perlakuan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Pengamatan kita, sebut Eka, Tanah Datar bukanlah daerah minus sumber daya alamnya, tetapi adalah daerah kaya yang belum tergarap secara optimal. Tanah Datar beralam subur dengan berbagai komoditi namun belum dilakukan  mekanisasi secara sungguh-sungguh begitu juga pemasaran dan manajemen perdagangan yang belum terkelola dengan baik.

Tanah Datar Luhak Nan Tuo memiliki potensi pariwisata bernilai tinggi yang banyak jumlahnya, tetapi juga belum terkelola maksimal,makanya Tanah Datar bukanlah daerah miskin tetapi merupakan daerah yang belum digarap maksimal sehingga belum dapat memberikan kontribusi besar.

Guna meningkatkan pendapatan masyarakatnya semua kita harus bekerja lebih keras dan lebih cerdas agar semuanya bisa tuntas, dan kita harus melahirkan inovasi baru dan meningkatkan kinerja aparatur serta partisipasi masyarakat dalam membangun Tanah Datar ke depan.

Aktivitas rapat paripurna Serah Terima Jabatan dan Penyampaian sambutan Bupati Tanah Datar itu dihadiri Forkompinda, Ketua TPP PKK Ny. Lise Eka Putra, Wakil Ketua TP PKK Ny. Patty Richi Aprian, pejabat di lingkup pemerintah daerah Tanah Datar dan para undangan – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.