Mahasiswa Baru UMMY Solok Meningkat dan Surplus Pendanaan Selama Covid-19

142

JURNAL SUMBAR | Padang — Peminat dan animo calon mahasiswa baru selama pandemi Covid-19 untuk masuk Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok mengalami peningkatan yang cukup signifikan

Selain sukses meraup mahasiswa baru tahun 2020, dimana pada tahun sebelumnya hanya berjumlah sebanyak 350 mahasiswa baru, pada tahun 2020 mahasiswa baru tahun 2020 tercatat sebanyak 530.

Salah satu indikator peningkatan jumlah mahasiswa baru itu adalah adanya tata kelola yang baik.

Salah seorang sosok yang terlibat aktiv dalam kepengurusan Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin yakni Suryadi Asmi, SE, MM menyampaikan transparansi sebagai unsur utama tata kelola perguruan tinggi yang baik tetap menjadi perhatian fokus badan pengurus yayasan, yaitu tentang sejauh mana kebijakan regulasi, program, kegiatan dan anggaran UMMY diketahui, dan dipahami oleh sivitas akademika sehingga mereka dapat berpartisipasi secara aktif.

“UMMY selalu diminta meningkatkan pelayanan dan fasilitas perkuliahan dan SDM Dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. terhadap pengelolaan dana perlu dilakukan secara efektif, efisien dan produktif.” ujar Suryadi Asmi selaku Ketua Badan Pengurus Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin.

Suryadi Asmi menambahkan, kesepahaman dan komitmen yang tinggi sivitas akademika terhadap kebijakan, regulasi, dan program yang ditetapkan oleh pimpinan akhirnya selain sukses meraup mahasiswa baru, juga berdampak dalam peningkatan pendapatan yakni adanya surplus Rp2.1 miliar.

“Terkait dengann rencana perubahan status menjadi PTN dalam proses internal yayasan, saat ini telah dibentuk team Adhoc semoga berjalan lancar dan sukses,” harapnya. (Agusmardi)