Tahap II, Dandim dan Kapolres Tanah Datar Disuntik Vaksin Covid-19

98

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Vaksinasi tahap II, Selasa(16/2) dilaksanakan, diawali Dandim Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan, Kakan Kesbangpol dan jajaran TNI Polri lain di UPT Puskesmas Lima Kaum, kecamatan Limakaum.

Aktivitas vaksinasi kali ini, tutur Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah didampingi kasubag humas kantor bupati Muharwan merupakan vaksinasi Covid kedua setelah pelaksanaan vaksinasi I, 14 hari yang lalu.

Seterusnya, vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) berjumlah 1.474 orang yang saat ini masih berjalan. Hingga Selasa(16/2) sudah 716 orang Nakes divaksinasi( 50 persen) sedangkan untuk vaksin tahap II sudah sudah divaksin sembilan orang, tutur Roza.

Hingga tahap II, pelaksanaan vaksinasi di Luhak Nan Tuo berjalan mulus, nantinya kita menargetkan 90 persen masyarakat berhasil divaksinasi agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh dalam menghadapi covid, sebut Kabid Roza.

Selanjuntnya, Dandim Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Kasatpol PP senada mengatakan, vaksinasi yang diterimanya berjalan lancar dan tidak ada keluhan. Untuk itu diimbau masyarakat tidak cemas dan takut divaksinasi untuk keamanan kita bersama – habede.