Yayasan Baitul Mal PT PLN UPK Ombilin Dukung Aksi Peduli Bagi Masker PWI Sawahlunto

75

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – PT PLN Unit pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin melalui Yayasan Baitul Mal mendukung aksi sosial bagi masker yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Sawahlunto. Dukungan ini ditandai dengan menyerahkan seribu masker yang berlogokan PWI dan YBM UPK Ombilin, pada Selasa (9/2/2021).

Ketua Yayasan Baitul Mal UPK Ombilin Edison Kayo menyatakan apresiasi dengan kegiatan membagikan masker kemasyarakat yang dilakukan PWI kota Sawahlunto dalam rangka Hari Pers Nasional.

“ PT PLN UPK Ombilin sangat mendukung kegiatan aksi sosial ini dan berharap PWI Sawahlunto dapat membagikan masker ini kepada warga yang membutuhkan agar dapat menjalankan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19 ini,” kata Edison usai menyerahkan paket masker kepada ketua PWI kota Sawahlunto Indra Yosef

Dia berharap jalinan kerjasama dengan rekan wartawan dikota ini tetap yang telah berjalan dengan baik.

“Harapan kita bersama semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan pandemi covid ini cepat berlalu,” kata Edison

Usai menerima paket bantuan seribu masker ini Ketua PWI kota Sawahlunto menyatakan terima kasih kepada PT PLN UPK Ombilin yang mendukung kegiatan HPN yang sedang dilaksanakan ini.

“Dukungan masker ini menjadi penyemangat kita untuk menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Indra

Sesuai rencana, sebut Indra setelah pembagian masker di pasar sapan kecamatan Barangin, Rabu 3 Februari lalu, akan digelar kembali di pasar kota Sawahlunto Rabu 10 Februari 2021, di pasar Lumindai Jumat 12 Februari 2021 dan Minggu 14 Februari mendatang di pasar Silungkang.

“Harapan kita tentu sama dengan aksi ini agar masyarakat kota ini makin peduli mengikuti protokol kesehatan. Dan pandemi covid ini cepat usai,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan HPN yang digelar PWI kota Sawahlunto yakni aksi bagi masker peduli Covid-19, anjangsana ke rumah keluarga tokoh Pers Nasional Jamaluddin Adinegoro dan donasi dan penyerahan buku ke pustaka desa dan taman baca masyarakat.simamora