Dinas Perdana, Bupati Eka Putra: 20 Persen Penghasilan Waterpark Emersia untuk PAD Tanah Datar

304

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Tadi pidato saya terlalu panjang, sehingga saya pantau wartawan agak risih mendengarnya, termasuk saya sendiri, sebut bupati Tanah Datar Eka Putra Putra S.E kepada insan media usai pembukaan shoft opening Emersia waterpark di jalan Kampung Baru, Batusangkar, Senin (1/3).

Begini saja lah, tutur Eka yang kelihatan ceriah, dengan diresmikannya waterpark emersia, maka bertambah satu lagi objek wisata kita di Tanah Datar. Keuntungannya cukup lumayan bagi Tanah Datar, 20 persen PAD ( Pendapatan asli daerah) diperoleh Tanah Datar.

Untuk itu, kita mengharapkan rekan watawan serius membantu eksistensi emesia waterpark untuk dipromosikan kepada masyarakat, sehingga pengunjung waterpark semakin ramai dan tentu PAD semakin meningkat pula bagi pemerintah kabupaten Tanah Datar.

Dengan berdirinya waterpark emersia, imbuh Bupati Eka lagi, tentu kita ucapkan terimakasih tidak terhingga kepada owner Emersia hotel Hj Merry Wati Syarief dan bapak H Erdi Muluk. ” Kita mengharapkan waterpark wonderland akan terus berkembang dan selalu diminati pengunjung sebagai objek wisata yang ke – 13,” sambung Eka lagi.

Seterusnya, Direktur utama Emersia grup Hj Merry wati Syarief mengisahkan berdiri nya hotel emersia dan waterpark wonderland berkat dukungan almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi. Yang tidak kalah pentingnya juga semangat dan motivasi orang tuanya agar Tanah Datar deperhatikan eksistensinya dengan membangun Luhak Nan Tuo.

Saat dirinya memberikan sambutan, air matanya tidak terbendung, selalu ingat nasehat dan perhatian almarhum Irdinansyah Tarmizi begitu juga nasehat-nasehat dari orang tuanya agar selalu memperhatikan Tanah Datar. ” Berurai air mata saya kalau kenangan itu teringat. Harapan almarhum orang tua saya itu, dan almarhum Irdinansyah sudah mulai terealisasi, ” ucap Hj Merry Wati Syarief seraya menyebut ia telah membangun hotel dan waterpark wonderland Emersia.

Kemudian, Managing Direktur Emersia Budi Rahman, direalisasikannya waterpark Emersia berkat dorongan kuat owner Emersia grup Hj Merry Wati walaupun sebelumnya menurut analisa pembangunan hotel dan waterpark belum layak dilaksanakan.

Selanjutnya, tekan Budi Rahman, semua rencana baik itu untuk Tanah Datar sudah terealisasi. Kita tinggal menjaga keberadaan aset yang ada untuk peningkatan PAD Tanah Datar Luhak Nan Tuo ke depan .

Shoft opening waterpark wonderland Emersia dibuka bupati Tanah Datar Eka Putra S.E pada hari pertama dinasnya dihadiri Forkopimda, OPD terkait, Kadis Kominfo Abrar, Kadis Parpora A Hakim, GM Emersia Joe Lubis, staf Emersia , dan undangan lain. Wakil Bupati Richi Aprian juga hadir.- habede.