Dipimpin Ketua, Tim UPP Saber Pungli Sijunjung Gelar Rapat Pemantapan Rengiat Tahun 2021

289

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Guna memantapkan rencana kegiatan (Rengiat) di tahun 2021, Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Selasa (9/3/2021) menggelar rapat terbatas.

Rapat yang dipimpin Ketua Tim UPP /Wakapolres Sijunjung, Kompol Andi Sentosa,SH dan Wakil Ketua/Inspektur Daerah Welfiadril, AP, S.Sos itu, diikuti ketua dan sekretaris pokja.

Kegiatan tersebut berlangsung di sekretariat UPP kantor Inspektorat Daerah di Muaro Sijunjung. Dalam rapat tersebut, Tim UPP Saber Pungli membahas berbagai rencana kegiatan di tahun 2021.

Laporan Wakil Ketua/Inspektur Daerah Welfiadril, AP, S.Sos, menyampaikan bebagai agenda dan rencana kegiatan dan program yang akan dilaksanakan.

Ketua Tim UPP /Wakapolres Sijunjung, Kompol Andi Sentosa,SH, pada kesempatan itu melaporkan kegiatan yang sudah terlaksana pada tahun 2020. Bahkan Tim UPP Sijunjung menjadi juara 2 di tingkat provinsi dalam pemberantasan Saber Pungli.

Ditahun 2021, kata Wakapolres Sijunjung itu, Tim UPP Saber Pungli akan melakukan sosialisasi soal penggunaan anggaran Covid-19 dan penyaluran bantuan sosial (Bansos) juga menjadi sasaran Saber Pungli.

Tim UPP Saber Pungli unit Tipikor bakal menindak para koruptor, baik ASN dan para walinagari yang terindikasi lakukan tindakan korupsi.

Bahkan Tim UPP juga akan menyebar selebaran terkait soal Pungli. Hal itu disampai Ketua Pokja Pencegahan Rizal Efendi, SE. Ketua Pokja David Rinaldo, S.STP juga menyampaikan laporannya begitu juga bagian penindakan juga disampaikan Efigon dan Pokja penidakan Satreskrim disampaikan Kanit Tipikor, Ipda Azamu Suharsil dan Kasat Bimas Iptu H. Syafril juga menyampaikan rencana programnya.

“Data intelijen perlu disampaikankan dan kita bahas setiap laporan bila perlu ditindak ,” kata Ketua Tim UPP.

Pada kesempatan itu, sekretaris Tim UPP Saber Pungli, Iptu Syawal juga melaporkan informasi yang diperolehnya dari babinkamtibmas.ius