Disenangi Banyak Siswa, SD Kartika Bangun Dua Lapangan Pickleball

278

JURNAL SUMBAR | Padang – Sekolah Dasar (SD) Kartika 1-11 juga membangun dua lapangan pickleball menjelang diresmikanya pemakaian dua lapangan pickleball di Komplek Sekora Pasir Putih Blok v/7, Tabing Padang oleh Menpora RI pekan mendatang.

Tentunya menjadi kabar yang mengejutkan bagi kalangan guru olahraga di Kecamatan Padang Timur, karena dengan adanya dua Lapangan Pickleball tersebut, membuat para guru olahraga di kecamatan itu lebih mudah mengenal olahraga permainan ini.

Namun bagi manajamen SD Kartika 1-11, Hesti Setyaningrum selaku Kepala Sekolah hanya memberikan yang terbaik untuk para siswanya agar aktiv berolahraga. Bahkan ia menginginkan SD Kartika 1-11 menjadi sentra pengembangan olahraga Pickleball di Kota Padang yang dipimpin Hendri Septa dan berharap para siswa SD Kartika 1-11 menjadi atlet andalan Sumbar untuk kategori pra junior.

“Senin lalu siswa kelas 6 sudah ada yang dikenalkan olahraga Pickleball dan Kamis (4/3/2021) direncanakan akan diperkenalkan juga bagi siswa kelas 3,”terangnya, Rabu (3/3/2021).

Setelah mengkoordinasikan kegiatan olahraga Pickleball dengan Koordinator Wilayah Pendidikan Padang Timur, kelanjutan kegiatan pengenalan olahraga Pickleball oleh Drs Tarmizi Mawardi juga disambuta dengan sosialisasi atau pengenalan kepada guru-guru olahraga SD Se-Kecamatan Padang Timur, Rabu (3/3/202)

“Puluhan guru olahraga sD memang telah memanfaatkan dua lapangan Pickleball kami untuk perkenalan olahraga ini,’ kata Hesti.

“Kalaupun sekolah SD Kartika 1-11 dijadikan sentra pengembangan olahraga pickleball kami siap,” lanjut Kepsek ini. agusmard