Bertemu Walinagari, Pesoalan Rentenir dan “Blind Spot” Jadi Perhatian Bupati Tanah Datar

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Pemerintah Tanah Datar penting berkolaborasi dengan wali nagari, karena Peran wali nagari begitu mumpuni dalam menunjang pembangunan daerah. Untuk itu dia berharap punya semangat dalam membangun nagari untuk seterusnya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E mengemukakan, Rabu (3/3) dalam silaturrahmi sekaligus memperkuat koordinasi pemerintah kabupaten  dengan wali nagari se-  Tanah Datar di Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Bupati Eka menyebut, ia berkeinginan mengatasi persoalan rentenir di Kabupaten Tanah Datar serta mengurangi daerah-daerah blind spot( daerah sulit dijangkau) terlebih dengan adanya Covid   menjadi persoalan bagi siswa maupun mahasiswa menjalani proses pembelajarannya.

Epi

Dalam sesi dialog,  beberapa wali nagari menyampaikan persoalan tentang  tapal batas yang masih belum selesai, daerah blind spot yang sulit dijangkau koneksi internet yang menyulitkan dalam proses belajar daring  selama pandemi Covid.

Persoalan disampaikan beberapa wali nagari dijadikan catatan dan prioritas oleh bupati Eka Putra  untuk ditindak lanjuti dan diselesaikan ke depan.

Aktivitas cukup semarak itu dihadiri para asisten, kepala OPD terkait, seluruh wali nagari se Tanah Datar, undangan lain – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.