Menuju Akreditasi Internasional, LPM UIN Sunan Kalijaga Berkunjung ke IAIN Batusangkar

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Menuju Transformasi Akreditasi Nasional kearah Akreditasi Internasional, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta merangkul Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Rabu (3/3), Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN SUNA Kalijaga beserta rombongan melakukan kunjungan Ke IAIN Batusangkar.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan Akreditasi Prodi/Jurusan A terbanyak dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sudah patut menyiapkan akreditasi unggul Transformasi Akreditasi Internasional, tekan Ketua LPM, Dr. M. Fakhri Husein, S.E., M.Si.

Dikunjungi nya IAIN Batusangkar karena pengelolaan Prodi/Jurusan di IAIN Batusangkar sudah baik,dan memiliki tujuh Akreditasi A, Program Studi nya terakreditasi dari BAN-PT ditambah lagi IAIN Batusangkar Sudah Memiliki dua orang Tim Asesor BAN-PT, ucap Dr. M. Fakhri Husein.

Dalam kunjungan ke IAIN, UIN SUKA membawa 20 ketua prodi yang bisa berdiskusi dan saling berbagi dalam menghadapi Akreditasi Internasional dalam memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan sekaligus mewujudkan program Merdeka Belajar di Era Kampus merdeka, imbuh Dr. M. Fakhri Husein.

PERANTAU SIJUNJUNG

Pada kesempatan itu, Rektor IAIN diwakili wakil Rektor Ridwal Trisoni, mengucapkan terimah kasih telah mengunjungi IAIN Batusangkar dan merangkul menghadapi Akreditasi baik Nasional mapun yang akan kita siapakan di tinggkat Internasional.

Dukungan diberikan UIN SUKA terhadap IAIN Batusangkar terutama bidang Akreditasi sangat membantu tim akreditasi kami menghadapi Asesoser BAN-PT. Alhamdulillah IAIN Batusangkar berhasil meraih Tujuh Akreditasi A, dan 17 B dari 34 prodi/jurusan baik Starata 1 maupun strata 2, ujar Ridwal.

Selanjutnya,ketua LPM IAIN Batusangkar Dr. Ulya Atsani, M.Hum mengatakan kehadiran UIN SUKA bisa memotivasi kami di IAIN Batusangkar, mengingat IAIN Batusangkar dalam tahap Transformasi menuju UIN Batusangkar.

Serangkaian kegiatan dalam kunjungan UIN SUKA ke IAIN Batusangkar, ucap Ulya, sudah kita siapkan, adanya penandatangan MoA yakni Jurusan PAI, PBA, MPI, PGMI dan Matematika pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan pada Fakultas Syariah, yakni, Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) dan di Fakultas Ushuluddin Adab, dan Dakwah Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Kunjungan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN SUNA Kalijaga beserta rombongan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd, Dekan, Direktur, Wakil Dekan, Kepala Pusat, Ketua Lembaga, Ketua Jurusan dan Prodi – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.