Sambutan Perdana pada Musprov Ke-6 Lemkari, Ini yang Disampaikan Ketum Forki Sumbar Andre

244

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketum Forki Sumbar, Andre Rosiade di Musprov Ke-6 Lemkari Sumbar memberikan sambutan perdananya, Minggu (21/3/2021) secara daring. Setelah dibuka secara resmi oleh Ketum PB Lemkari, H Leonardy Harmainy, S.IP,MH, Dt Bandaro Basa.

Sambutan Ketum Forki Sumbar tersebut didengarkan ratusan peserta Musprov yang hadir di Hotel IBIS Padang, Jalan Taman Siswa No. 1A –Padang. Pada kesempatan itu, Andre memberikan sambutan secara online dengan penuh kehangatan persaudaraan dan memotivasi agar keluarga besar Lemkari Sumbar terus berkarya untuk Lemkari Gemilang, yang juga baru terpilih saat Musprov FORKI, Sabtu (20/3/2021) lalu.

Andre menyatakan bangga dengan Perguruan Lemkari yg merupakan Perguruan karate Tertua dari 19 Perguruan karate di Sumbar. Buktinya para peserta Muspro FORKI yang mewakili Pengcab Forki kabupaten dan kota hampir sebagian karateka asal perguruan Lemkari.

Ditambahkanya, eksistensi Pengprov Lemkari Sumbar sudah tidak diragukan lagi, karateka Lemkari sudah menyebar di 19 kab/kot, dengan dibuktikan hadirnya 19 Pengcab Lemkari di Arena Musprov 6.

“Sinergi Pengcab Lemkari kabupaten dan kota dengan Pengcab Forki perlih lebih ditingkatkan, saya melihat Sebagian besar Peserta yg mewakili Forki kab/kota Masing-masing dua Orang peserta, Angota Lemkari ada diantara Perwakilan tersebut,” ujar Andre, yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

“Saya terima laporan dari Pengurus Forki Sumbar sebelum saya, bahwa ada 8 Atlet Forki yg mewakili Sumbar pada PON Papua nanti, 3 Atlet dari perguruan Lemkari Sumbar, Selebihnya ada 1 dan 2 dari Perguruan2 karate diluar Lemkari , ini juga menandakan bahwa Pembinaan Prestasi Atlet betul-betul jalan di Lemkari Sumbar, bahkan 1 Orang pelatih dari 3 Petih Tim PON Sumbar juga dari Anggota Lemkari Sumbar,” jelas Andre.ag