Wabup Richi Ajak Makmurkan Masjid dengan Shalat Berjamaah

115

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – kita sudah tahu, shalat Subuh berjamaah punya keutamaan bagi yang melaksanakan, janji Allah SWT nilai kebaikan shalat subuh itu sebesar langit dan bumi beserta isinya

Hal itu diutarakan wakil Bupati Richi Aprian setelah shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Dusun Tuo Nagari Limo Kaum, Senin (5/4) mengajak masyarakat memakmurkan rumah Allah.

Mesjid di Tanah Datar pada umumnya sudah bagus tinggal lagi memakmurkan mesjid dengan ibadah dan kegiatan positif, begitu juga meramaikan masjid dengan shalat berjamaah sesuai perintah agama. Mari kita giatkan gerakan maghrib mengaji dan gerakan subuh berjamaah, tekan Richi.

Wabup Richi berharap generasi muda waktunya jangan hanya habis nongkrong di kafe-kafe, berkumpul yang tidak ada manfaat. Sebaiknya waktu itu diisi dengan kegiatan produkti, sehingga eksistensi mesjid sebagai tempat beribadah dan ilmu dapat menjawab ta tangan tersebut.

Disamping itu, sebut Richi, ancaman bagi generasi muda terhadap narkoba semakin hebat termaauk pelecehan seksual merupakan kejahatan generasi muda yang harus kita cegah dan menyiapkan pondasi kokoh bagi untuk generasi muda Luhak Nan Tuo.

Wabup juga meminta.masyarakat mensukseskan program vaksinasi Covid-19, karena vaksinasi adalah upaya menghindar dari penularan virus Corona dan menuju herd immunity.

Richi mengharapkan angka penularan tidak meningkat lagi dan kita punya kesempatan menjalankan ibadah di bulan puasa berupa ibadah tarwih khusyu’ dengan memenuhi prokes ( Protokol. kesehatan).

Sholat subuh berjamaah juga diikuti Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Walinagari Limo Kaum Gusrial, dan ummat islam- habede