Dandim dan Kapolres Pessel Berikan Motivasi pada Petugas di Pos Pengamanan

138

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pastikan keamanan pelaksanaan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya di obyek wisata di Pesisir Selatan, Dandim 0311 Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti bersama Kapolres Pessel AKBP. Sri Bibowo, S.iK, M.M, Selasa (11/5/2021) cek Pos Ketupat Singgalang 2021.

Dandim 0311 Pessel, Dandim 0311 Pessel dan Kapolres Pessel mendatangi duo pos Ketupat Singgalang 2021 didirikan di lokasi pantai Carocok Painan dan Mandeh. Sekaligus menyerahkan bingkisan pada personil yang bertugas.

Dandim 0311 Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla pada awak media menuturkan, pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan pos pengamanan dan melihat secara langsung situasi dan kondisi jelang lebaran Idul Fitri terutama di tempat-tempat yang ramai dikunjungi.

Untuk wilayah Pesisir Selatan di utamakan Sekatan tempat-tempat wisata seperti di pantai Carocok , Pulau Mandeh dan sekitarnya beberapa tempat wisata yang padat dikunjungi masyarakat pasca lebaran.

“Selama pelaksanaan operasi kedepan, sambungnya Dandim, pihaknya bersama Polri akan terus melakukan pemantauan dan monitoring serta koordinasi dengan instansi terkait demi kelancaran pelaksanaan pengamanan selama lebaran,” tegas Letkol Inf Gamma Arthadilla.

Dan, bersama dengan Kapolres Pesssl berupaya semaksimal mungkin selama maupun pasca pelaksanaan lebaran Idul Fitri dalam Kondisi Wabah Pandemi Covid 19. Serta mematuhi Protokol Kesehatan dan memberikan edukasi kepada masyarakat, ucapnya.

Pos pengamanan terpadu ditempat tersebut terdiri dari personel gabungan Kodim 0311 Pessel, Polres Pessel serta Instansi terkait.

Pada hari sebelumnya, Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S,iK, M.M juga melakukan cek operasi Ketupat Singgalang 2021 di pasir putih Kambang, Kecamatan Lengayang.R