Gawat, Sehari Lebaran Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Sijunjung Capai 22 Orang

1194

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak bisa dihindari, sehari lebaran Idul Fitri, penyebaran Covid-19 di Sijunjung kian melejit. Bahkan pada Kamis (13/5/2021-red) ini, warga terkonfirmasi mencapai 22 orang. Angka tersebut merupakan rekor sepanjang pandemi terjadi di Ranah Lansek Manih.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi kepada Jurnalsumbar.Com via Whatsappnya, Kamis (13/5/2021) sore.

“Hari ini ada penambahan warga terkomfirmasi Covid-19 sebanyak 22 orang dan penambahan sembuh hanya sebanyak dua orang,”terang Rizal.

“Dengan adanya penambahan tersebut, maka jumlah warga Sijunjung terkonfirmasi mencapai 1.127 orang. Sedangkan yang masih terkonfirmasi sebanyak 85 orang, mereka terdiri dari 60 orang perempuan dan 25 orang laki – laki,”papar Rizal.

Sedangkan total warga sembuh dari Covid-19 mencapai 1.006 orang dan itu setelah ada penambahan sembuh sebanyak dua orang hari ini (Kamis, 13/5/201-red).

“Warga yang mengalami suspek ada lima orang, diantaranya, emoar orang jalani isolasi mandiri dan satu orang dirawat di RSUD Sijunjung. Tidak ada warga meninggal, namun total warga meninggal selama pandemi capai 36 orang,”terang Rizal lagi.

Rizal Efendi

“Nah, sesuai hibuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak -red),”papar Rizal.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal selalu berharap.ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here